Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Kenya Mohamad Hery Saripudin

Promosikan Pencak Silat Di Benua Hitam

Sabtu, 10 Juli 2021 07:53 WIB
Dubes M Hery Saripudin (kedua  kanan) menyambut rombongan Persilat di KBRI Nairobi, Kenya. (Foto: Dok. Kemenlu)
Dubes M Hery Saripudin (kedua kanan) menyambut rombongan Persilat di KBRI Nairobi, Kenya. (Foto: Dok. Kemenlu)

 Sebelumnya 
“Pihak KBRI juga akan selalu mengawal proses perkembangan pencak silat di sini hingga terbentuknya federasi nasional di Kenya, serta pengakuan dari NOC Kenya,” tambah Dubes Hery.

Baca juga : Ditengah Pandemi, Sharp Indonesia Capai Produksi Mesin Cuci Ke-10 Juta

Target dari Persilat, di Kenya, pada 2022 dapat diadakan kompetisi Pencak Silat antara negara negara Afrika yang sudah mengenal bela diri Pencak Silat. Program pelatihan secara daring maupun luring, serta pendirian padepokan secara resmi di Kenya masih terus dimatangkan para pengurus Persilat dan komunitas pencak silat Kenya.

Baca juga : Berharap Muhammadiyah Jadi Jembatan Persahabatan

Saat ini, tercatat lebih 25 orang telah bergabung ke dalam komunitas pencak silat di Kenya. “Kenya merupakan pintu gerbang masuknya bela diri Pencak Silat di kawasan Afrika Timur, yang nantinya akan lebih mudah dipromosikan di negaranegara sekitar Kenya, seperti Uganda, Somalia, dan Sudan Selatan,” ujar Ketua Delegasi Persilat di Nairobi, Sandi Suwardi Hasan.

Baca juga : Bersama ACBA, Gelontorkan Ribuan Masker Dan Makanan

Selain itu, pencak silat juga sudah diperkenalkan di Afrika bagian barat dan utara seperti Aljazair, Nigeria dan Mesir. [DAY[

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.