Dark/Light Mode

Total 2,16 Juta Vaksin Tiba Di Tanah

Dubes Jepang: Ini Komitmen Kami Mengatasi Pandemi Covid-19

Jumat, 16 Juli 2021 16:10 WIB
1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca hibah dari Pemerintah Jepang tiba di Indonesia, Kamis (15/7). (Foto: Kedubes Jepang di Indonesia)
1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca hibah dari Pemerintah Jepang tiba di Indonesia, Kamis (15/7). (Foto: Kedubes Jepang di Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hibah vaksin AstraZeneca dari Jepang gelombang kedua sudah mendarat di Indonesia, Kamis (15/7) malam.

"Pada 15 Juli, sebanyak 1,16 juta dosis vaksin AstraZeneca yang merupakan hibah dari Jepang telah tiba di Indonesia," tulis pernyataan pers Kedubes Jepang di akun Facebook-nya dilihat Jumat (16/7).

Berita Terkait : Covid Dulu, Ekonomi Kemudian

Satu juta lebih dosis vaksin AstraZeneca ini bantuan dari Jepang untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di Indonesia. Pengiriman vaksin ini sebagai tindak lanjut pertukaran nota pemberian vaksin pada 29 Juni lalu. Kedubes Jepang menuturkan, vaksin yang tiba pada 15 Juli merupakan bagian dari pertukaran nota tersebut.

Sebelumnya, sudah dikirimkan 1 juta dosis AstraZeneca pada 1 Juli lalu. "Total Jepang sudah menghibahkan sekitar 2,16 juta dosis vaksin kepada Indonesia," sambung pernyataan Kedubes Jepang.

Berita Terkait : Corona Ngamuk Lagi, Warga Iran Berburu Vaksin Hingga Armenia

Pembagian vaksin ini merupakan salah satu komitmen Jepang dalam membantu dunia mengatasi pandemi covid-19.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi menegaskan, Jepang bertekad  terus bekerja sama dengan negara lain dan organisasi terkait, dalam memberikan berbagai bantuan agar pandemi Covid-19 bisa berakhir sesegera mungkin. [DAY]