Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Italia Esti Andayani

Rayakan Hari Anak Dan HUT RI Dengan Ceria Merdeka

Senin, 2 Agustus 2021 07:50 WIB
Dubes Esti Andayani membuka  acara  perayaan Hari Anak dan HUT RI, di Roma, Italia,Jumat (30/7). (Foto: KBRI Roma)
Dubes Esti Andayani membuka acara perayaan Hari Anak dan HUT RI, di Roma, Italia,Jumat (30/7). (Foto: KBRI Roma)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Roma (KBRI Roma) menyelenggarakan kegiatan Ceria Merdeka untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh tiap 23 Juli, sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia (RI).

Acara yang berlangsung, Jumat (30/7), dimeriahkan dengan 25 anak yang menampilkan lagu-lagu anak. Misalnya, Di Sini Senang Di Sana Senang serta Kalau Kau Suka Hati.

Berita Terkait : Lepas Kepulangan 7 Atlet Olimpiade Tokyo

Saat pembukaan perayaan, Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Italia Esti Andayani melakukan pelemparan jarum panah dart. Disusul dengan pemberian kata sambutan.

“Anak-anak Indonesia harus tetap bahagia, ceria dan merdeka. Orang yang bisa merasakan kebahagiaan adalah orang yang merdeka. Dalam kemerdekaan pasti ada keceriaan,” ujar Dubes Esti yang dikutip dari keterangan pers KBRI Roma, Sabtu (31/7).

Berita Terkait : Jajaki Peluang Kerja Sama Antar Kepolisian

Dubes Esti mengatakan, selama pandemi, banyak perubahan yang terjadi. Namun dia berpesan kepada anak-anak tetap semangat, bahagia, rajin belajar dan beribadah. Serta selalu menghormati orangtua dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.
 Selanjutnya