Dark/Light Mode

Duta Besar Indonesia Untuk Malaysia Hermono

Minta TKI Tak Buru-buru Mudik

Sabtu, 24 Juli 2021 07:38 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembatasan gerak dan pengetatan kegiatan publik di Malaysia, sebulan belakangan ini berujung pada pemutusan kerja.

Hal itu juga dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di sana. Alhasil, banyak Warga Negara Indonesia (WNI) memutuskan pulang kampung daripada hidup terlunta-lunta di negeri orang.

Baca juga : Ke Kampung Atlet, Beri Dukungan Tim Indonesia

Namun saking banyaknya yang mau mudik, proses penyelesaian dokumen menemui kendala. Termasuk di konter khusus Program Rekalibrasi Pulang di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 1, situasi padat pengunjung.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan, banyak di antara para pekerja yang ingin pulang harus menunggu lebih dari 24 jam demi mendapatkan check-out memo.

Baca juga : Gandeng Pehimpunan Pelajar Indonesia, Sandi Promosikan Pariwisata Tanah Air Pada Dunia

Bahkan dari informasi yang ia dapat, ada WNI yang tiketnya dan juga hasil tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) hangus. Gara-gara mereka tidak dapat pulang sesuai jadwal penerbangan yang telah ditentukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.