Dark/Light Mode

Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia Vincent Piket

Pandemi Bukan Halangan Jalin Kerja Sama Pendidikan

Jumat, 16 Juli 2021 07:36 WIB
Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia Vincent Piket. (Foto: Istimewa)
Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia Vincent Piket. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak sektor kerja sama bilateral Indonesia dengan negara sahabat yang tersendat akibat pandemi Covid-19. terutama kerja sama pendidikan. Namun, Duta Besar (Dubes) Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket yakin, masih bisa menjajakinya lewat pertemuan online.

Menurut Dubes Piket, Universitas di Eropa merupakan tujuan populer bagi pelajar dan peneliti. sudah banyak institusi pendidikan di Eropa yang menawarkan kelas online untuk pelajar dari negara lain. Dia pun ingin masyarakat Indonesia memanfaatkannya.

Baca juga : Tawarkan Beasiswa Ke Negeri Bollywood

“Pandemi bukan halangan. Kita tetap harus jalankan dan teruskan kerja sama pendidikan,” ujar Dubes Piket dengan semangat dalam webinar bersama universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) dan Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu (14/7).

Uni Eropa dengan program Erasmus memberikan lebih dari 1.200 beasiswa untuk pelajar Indonesia. sedangkan program beasiswa Erasmus Plus, sejak 2004, diberikan untuk 2.000 pelajar dan dosen di Indonesia.

Baca juga : Perkuat Kerja Sama Pembangunan ASEAN dan Italia

Menurut Dubes Piket, Erasmus Plus adalah bentuk dukungan kepada institusi pendidikan dalam meningkatkan kualitasnya.“Program ini bukan hanya untuk pertukaran pelajar, kami juga menyediakan beasiswa pertukaran dosen dari Indonesia ke Eropa dan dari Eropa ke Indonesia,” terangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.