Dark/Light Mode

Disentil Politisi Republik, Obama Pangkas Jumlah Tamu Pesta Ultah

Kamis, 5 Agustus 2021 22:11 WIB
Barack Obama dan Michelle Obama. (Foto New York Times/Al Drago)
Barack Obama dan Michelle Obama. (Foto New York Times/Al Drago)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama memutuskan mengurangi jumlah tamu undangan  pesta ulang tahunnya yang ke-60 Sabtu nanti (7/8). Gara-gara kritikan dari politisi Republik. 

Obama merupakan kelahiran 4 Agustus 1961. Ia kan menggelar pesta ulang tahun pada 7 Agustus mendatang  dengan 500 undangan. Presiden ke-44 AS itu akan mengadakan perayaan di sebuah pulau elite di Martha's Vineyard, Massachusetts. Namun, akhirnya, ia memangkas jumlah tamu menjadi 100 orang saja.

Baca juga : Pemerintah Cari Solusi Terbaik Masalah Perunggasan Nasional

Keputusan ini bukan hanya untuk meredakan kritikan politisi Republik, tapi juga mengantisipasi penularan virus Corona varian Delta. Pesta ini rencananya akan dihadiri pendonor besar Demokrat dan juga selebriti internasional. Seperti George Clooney, Steven Spielberg dan Oprah Winfrey.

"Acara outdoor direncanakan beberapa bulan yang lalu sesuai dengan semua pedoman publik dan pencegahan Covid yang berlaku," terang juru bicara Obama, Hannah Hankins, Rabu (4/8), dikutip New York Post, kemarin.

Baca juga : Jokowi: Kalau Situasi Covid Membaik, Kita Akan Buka Sekolah Tatap Muka

"Karena penyebaran varian Delta selama beberapa pekan terakhir, keluarga Obama telah memutuskan untuk secara signifikan mengurangi peserta pesta. Jadi yang hadir hanya keluarga dan teman dekat," kata Hankins.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.