Dark/Light Mode

Disentil Politisi Republik, Obama Pangkas Jumlah Tamu Pesta Ultah

Kamis, 5 Agustus 2021 22:11 WIB
Barack Obama dan Michelle Obama. (Foto New York Times/Al Drago)
Barack Obama dan Michelle Obama. (Foto New York Times/Al Drago)

 Sebelumnya 
Rencananya, acara akan diadakan di luar ruangan di perkebunan tepi laut dengan mematuhi pedoman dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Semua tamu harus divaksinasi dan dites negatif untuk Covid-19.

Namun politisi Partai Republik mengkritik acara ini. Anggota kongres dari Partai Republik Jim Jordan, seorang loyalis Donald Trump, menyindir di Twitter.

Baca juga : Pemerintah Cari Solusi Terbaik Masalah Perunggasan Nasional

"Jika ini adalah hari ulang tahun Presiden Trump, Demokrat akan mengatakan 'bagaimana seseorang bisa begitu sembrono?' atau 'mereka membunuh orang," cuit Jordan, Rabu (4/8).

"Apakah ada pengecualian untuk pesta yang dihadiri  selebritas liberal kaya?" tuntut Ronna McDaniel, Ketua Komite Nasional Partai Republik.

Baca juga : Jokowi: Kalau Situasi Covid Membaik, Kita Akan Buka Sekolah Tatap Muka

Sebelumnya, Juru Bicara Gedung Putih Jen Psaki mengatakan, pesta ultah Obama masih dinyatakan wajar. Sebab, wilayah pesta  memiliki transmisi virus Corona sedang.

"Presiden Obama telah menjadi pendukung besar individu yang divaksinasi. Acara ini berada di luar ruangan dan di zona moderat. Selain itu, ada pengujian dan langkah-langkah lain yang mereka ambil," kata ,” kata Psaki dalam konferensi pers hariannya, Rabu (4/8). 

Baca juga : Dipamerin Polisi, Nia Ramadhani Mewek Bacain Permintaan Minta Maaf

Sumber dekat Gedung Putih mengatakan, Obama menyewa khusus dokter sebagai koordinator Covid. Bahkan, salah satu staf yang mengurus katering mengatakan, pesta ulang tahun ini "gila kebersihan'. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.