Dark/Light Mode

Jerman Gelontorkan Rp 445,8 Juta Bagi Korban Banjir Timor Leste

Rabu, 11 Agustus 2021 23:26 WIB
Jerman memberikan bantuan untuk korban banjir Timor Leste melalui Palang Merah Timor Leste. (Foto Kedubes Jerman)
Jerman memberikan bantuan untuk korban banjir Timor Leste melalui Palang Merah Timor Leste. (Foto Kedubes Jerman)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman di Jakarta meneken  perpanjangan bantuan bencana bagi korban banjir Timor Leste. Jerman menggelontorkan bantuan 31 ribu dolar AS (sekitar Rp 445,8 juta)  melalui Palang Merah Timor Leste pada Selasa (3/8).

Menurut pernyataan Kedubes Jerman di Jakarta, Rabu (11/8), sumbangan tersebut akan memungkinkan Palang Merah Timor Leste (Cruz Vermelha de Timor-Leste/CVTL) menyediakan bantuan pangan bagi sekitar 200 keluarga.

Baca juga : Bansos Efektif Bikin Warga Mau Divaksin

"Dengan senang hati saya mengumumkan, kami dapat mendistribusikan perlengkapan keluarga, kebersihan, serta persediaan makanan kepada 200 rumah tangga di Dili dan Ainaro yang masih terkena dampak banjir," kata Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) Kedubes Jerman di Jakarta, Thomas Graf.

"Donasi kami adalah bentuk solidaritas Jerman untuk rakyat Timor Leste di masa sulit ini," imbuhnya.

Baca juga : Harga Batu Bara Acuan Tembus Rp 1,875 Juta Per Ton

Banjir dan tanah longsor pada awal April 2021 memporak-porandakan Timor Leste. PBB memperkirakan, hampir 5.000 rumah rusak dan hancur di beberapa kota.

Lebih dari 6.000 orang berlindung di fasilitas evakuasi di Dili. Ibu Kota Timor Leste  itu paling terkena dampak banjir. Sekitar 730 orang masih menetap di pusat-pusat evakuasi. Karena rumah mereka hancur diterjang banjir dan tanah longsor. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.