Dewan Pers

Dark/Light Mode

Berkursi Roda, Buronan Hendra Subrata Tiba Di Bandara Soetta

Sabtu, 26 Juni 2021 22:28 WIB
Buronan Hendra Subrata. (Foto: Ist)
Buronan Hendra Subrata. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buronan Hendra Subrata tiba di Bandara Soekarno Hatta usai dideportasi dari Singapura, Sabtu (26/6). Hendra Subrata alias Anyi diterbangkan dari Singapura menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 837 pukul 18.45 WIB.

Sampai di Terminal III Bandara Soetta, terpidana kasus percobaan pembunuhan itu sudah ditunggu petugas dari Kejaksaan Agung (Kejagung) serta Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar). Salah satunya, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel) Kejagung, Sunarta.

Berita Terkait : Berkursi Roda, Buronan Hendra Subrata Dideportasi Malam Ini Dari Singapura

Dari video yang beredar, para petugas dari korps adhyaksa membantu mendorong kursi roda yang diduduki Hendra. Terpidana yang sudah berusia 81 tahun itu akan langsung dibawa ke Gedung Kejagung.

Hendra Subrata kabur selama 10 tahun sebelum akhirnya ditemukan di Singapura. Kapuspenkum Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, keberadaan Hendra terdeteksi di negeri singa itu terdeteksi saat hendak memperpanjang paspor pada Februari 2021 di KBRI Singapura.

Berita Terkait : Sabtu Besok, Buronan Hendra Subrata Siap Dideportasi Dari Singapura

Dia menggunakan identitas Endang Rifai dalam paspor. Saat wawancara dan penelitian berkas, petugas Atase Imigrasi KBRI Singapura curiga dengan Endang Rifai. Apalagi, Hendra tampak gelisah dan marah saat proses wawancara.
 Selanjutnya