Dark/Light Mode

Biden Ucapkan Selamat Kemerdekaan RI Ke 76 Ke Jokowi

Senin, 16 Agustus 2021 21:08 WIB
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengucapkan selamat hari kemerdekaan kre-76 kepada Presiden Jokowi.

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada Bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus," ucap Biden dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kedutaan Besar AS, Senin (16/8).

Baca juga : Dubes Rusia Ucapin Selamat Hari Kemerdekaan Ke-76 Untuk Indonesia

Dalam pesannya, Biden menyebut pentingnya kemitraan AS dan Indonesia saat ini.

"Amerika Serikat sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di Indo-Pasifik. Kemitraan strategis yang erat antara kedua negara kita sekarang jauh lebih penting dibanding sebelumnya," ujar Biden.

Baca juga : Maknai Kemerdekaan RI ke 76, Sania Bantu Pahlawan Covid-19

Lebih lanjut, Biden mengutarakan harapannya agar AS dan Indonesia bisa semakin memperdalam hubungan dan kerja sama dalam berbagai sektor.

"Kami mengharapkan untuk bekerja sama dalam memperdalam hubungan ekonomi dan masyarakat-dengan-masyarakat, memerangi pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan hijau, dan memajukan perdamaian dan stabilitas di seluruh kawasan Indo-Pasifik dan sekitarnya," kata Biden dalam pernyataannya.

Baca juga : Jelang Kemerdekaan, Resso Rilis Musik Legendaris

"Amerika Serikat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai kawan dan mitra," tandasnya. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.