Dark/Light Mode

Diawali Pantun Bunga Anggrek, Dubes Singapura Ucapkan Selamat HUT RI Ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021 14:12 WIB
Dubes Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar (Foto: Facebook)
Dubes Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar memberikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-76 kepada Indonesia. 

Ucapan selamat yang disampaikan lewat video yang diposting di akun Facebook Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia pada Selasa (17/8),  diawali dengan pantun. 

 "Bunga anggrek berwarna-warni, hidup di taman indah berseri. Indonesia-Singapura dalam harmoni, hidup damai saling mengisi. Atas nama Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, saya ingin ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 untuk semua sahabat Indonesia. Dirgahayu Indonesia, Majulah Singapura," papar Dubes Nayar, dengan background bendera Singapura di sisi kiri dan bunga anggrek di sisi kanan. 

Baca juga : Biden Ucapkan Selamat Kemerdekaan RI Ke 76 Ke Jokowi

 

Atase Kedubes Singapura Hafizan Ishak (kanan) dan Second Secretary Felise Leow memaparkan progres hubungan Indonesia-Singapura yang terus membaik. (Foto: Facebook)

 

Video berdurasi 1 menit 41 detik itu juga menayangkan penjelasan singkat mengenai Indonesia, yang dipaparkan Atase Kedubes Singapura Hafizan Ishak dan Second Secretary Felise Leow.

Baca juga : Muhyiddin Yassin Mundur, Anwar Ibrahim Ucapkan Terima Kasih

"Indonesia membuat banyak kemajuan sejak kemerdekaannya pada tahun 1945. Saat ini, Indonesia dengan bangga berdiri di panggung global, dan terus memberikan kontribusi di komunitas internasional," kata Hafizan dan Felise, bergantian.

Mereka juga menuturkan indahnya persahabatan abadi kedua negara, yang didasari rasa percaya dan saling menghormati.

"Kami menikmati kerja sama yang kuat di berbagai bidang, dengan sering diadakannya pertukaran tingkat tinggi. Hubungan ekonominya kukuh, dan hubungan msyarakatnya erat. Kedua negara kita telah mengatasi banyak tantangan bersama, dan akan terus bahu membahu berjuang melawan pandemi Covid. Singapura percaya, Indonesia akan berhasil keluar dari krisis ini sejalan dengan tema Hari Kemerdekaan: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," tutup keduanya. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.