Dark/Light Mode

Serial Workshop FPCI-Korea Foundation

Penting! Dukungan Politik Kudu Back Up Isu Perubahan Iklim

Jumat, 3 September 2021 06:36 WIB
Serial Workshop FPCI-Korea Foundation Penting! Dukungan Politik Kudu Back Up Isu Perubahan Iklim

 Sebelumnya 
Soal kondisi alam Korsel, ujar Chung lagi, juga amat berbeda dibanding Indonesia yang berlimpah sumber daya alam. Selain lebih dari 70 persen wilayah Korsel merupakan pegunungan, negara yang kini dipimpin Presiden Moon Jae-in ini juga tidak menghasilkan minyak.

Baca juga : Pemerintah Fokus Penyaringan Pemudik Di Bakauheni Dan Gilimanuk

“Kami hanya punya sumber daya manusia. Andalan kami hanyalah bidang perdagangan dan jasa layanan untuk terus berkembang. Tahun 60-an, Korsel bahkan lebih miskin dari Korea Utara,” jelasnya.

Baca juga : Pemerintah Komitmen Jaga Ketahanan Lingkungan Hidup Hadapi Perubahan Iklim

Workshop ini digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) bekerjasama dengan Korea Foundation Jakarta. Acara yang dipimpin oleh Dayu Nirma Amuryanti dari Universitas BINUS Jakarta ini, juga dihadiri Direktur Korea Foundation Jakarta, Bae Sung Won.

Baca juga : Terima Direksi Hyundai, Bamsoet Dorong Penggembangan Mobil Listrik Di Indonesia

Acara ini diikuti para jurnalis Indonesia Korea Journalist Network 2021, yaitu Adhitya Ramadhan (Kompas), Ana Noviani (Bisnis Indonesia), Desca Lidya Natalia (Antara), Dian Septiari (The Jakarta Post), Idealisa Masyrafina (Republika), Laela Zahra (Metro TV), Muhammad Rusmadi (Rakyat Merdeka), Riva Dessthania (CNN Indonesia), Suci Sekarwati (Tempo) dan Tanti Yulianingsih (Liputan6.com). [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.