Dark/Light Mode

Dubes Heri Harap Prestasi Indonesia Di Paralimpiade Bisa Dipertahankan

Minggu, 5 September 2021 23:50 WIB
Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi menyaksikan langsung perjuangan menit demi menit pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang sukses meraih medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Video KBRI Tokyo
Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi menyaksikan langsung perjuangan menit demi menit pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang sukses meraih medali emas pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Video KBRI Tokyo

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah dan seluruh pihak akan  terus mendukung atlet sehingga prestasi Indonesia di ajang Paralimpiade minimal bisa dipertahankan atau ditingkatkan lagi.

Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi mengaku, sangat bangga dengan prestasi gemilang yang ditorehkan kontingen Indonesia dari cabang para-badminton di Tokyo. Indonesia menutup hari terakhir pelaksanaan Paralimpiade Tokyo pada Minggu, dengan meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Medali perak disumbangkan Leani Ratri Oktila pada nomor tunggal SL4. Ratri kemudian menambah satu keping emas kedua untuk Indonesia lewat nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

Baca juga : Hary-Leani Sabet Medali Emas Badminton Paralimpiade Tokyo 2020

Tim Indonesia pada hari yang sama juga menambah satu medali perunggu yang disumbangkan oleh Fredy Setiawan yang mengalahkan jagoan India, Tarun 21-17, 21-11 pada nomor tunggal putra SL4.

Secara total, Indonesia membawa pulang sembilan medali dari Tokyo, dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Torehan itu sekaligus melampaui target awal yang ditetapkan, yakni hanya satu emas. Menanggapi keberhasilan luar biasa ini, Heri pun memuji perjuangan Ratri dan kawan-kawan.

Baca juga : Top, Kontingen Indonesia Lampaui Target Di Paralimpiade Tokyo 2020

“Ke depannya atlet kita ini harus dijaga sebaik-baiknya dengan dukungan tidak hanya dari federasi dalam hal ini NPC Indonesia, tetapi juga oleh pemerintah dan kalangan pengusaha serta dunia pendidikan supaya prestasi ini bisa dipertahankan,” kata Heri dikutip dalam rilis pers NPC Indonesia.

Sementara itu ucapan syukur tak henti-hentinya dipanjatkan oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun.

“Puji Tuhan, terima kasih kepada Tuhan. Luar biasa, kami sangat senang karena ini merupakan kesempatan yang luar biasa. Kami bisa meraih prestasi yang spektakuler di Jepang,” ucap Senny. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.