Dark/Light Mode

Kasus Covid Kembali Naik, Singapura Lanjutkan Transisi Secara Bertahap

Jumat, 24 September 2021 13:54 WIB
Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar. (Foto: Istimewa)
Dubes Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Singapura melaporkan lonjakan kasus penularan Covid-19 dengan 1.504 kasus baru pada Kamis (23/9). Ini merupakan angka tertinggi sejak pandemi menerjang pada awal tahun lalu.

Kementerian Kesehatan (Ministry of Health/MOH) Singapura juga mengumumkan dua kasus kematian lagi, menjadikan jumlah kematian nasional menjadi 70 per Kamis (23/9).

Baca juga : Kementan Komitmen Kembangkan Produksi Susu Segar Dalam Negeri

Namun, kondisi ini tidak menghentikan niatan pemerintah Negeri Merlion untuk melakukan transisi secara bertahap. Negara tetangga kita ini ingin melanjutkan rencana 'hidup bersama virus Corona.'

Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar menegaskan, negaranya tetap siap menjalani transisi Covid-19 dari pandemi menjadi endemi.

Baca juga : Bersihkan Barang Di Rumah Secara Berkala Ya...

“Singapura bersiap menghadapi Covid-19 menjadi endemik dan mengambil langkah-langkah untuk menjadi negara tangguh Covid-19,” ujar Dubes Nayar dalam virtual meeting dengan sejumlah pemimpin redaksi media nasional, Kamis (23/9).

Cara bagi Singapura untuk tetap terhubung dengan dunia, menurut Dubes Nayar, adalah dengan melakukan pembukaan negara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.