Dark/Light Mode

Sekali Lagi, Ingat Ya Pandemi Belum Berakhir

Selasa, 21 September 2021 08:00 WIB
Covid-19 terus turun, optimistis namun tetap waspada. (Foto: KPCPEN#PakaiMasker).
Covid-19 terus turun, optimistis namun tetap waspada. (Foto: KPCPEN#PakaiMasker).

RM.id  Rakyat Merdeka - Penanganan Covid-19 di Indonesia terus membaik. Bahkan, menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Semua boleh senang, namun tetap waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes). Sekali lagi, pandemi Covid-19 belum berakhir.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah tiga meme berkaitan dengan menurunnya kasus Covid-19 di Indonesia. Pertama, seorang ibu yang memakaikan masker kepada anaknya. Di dalamnya ada pernyataan, Covid-19 terus turun, optimistis namun tetap waspada.

Kedua, beberapa indikator penurunan kasus Covid-19 di Indonesia. Yaitu, kasus harian terus turun sejak puncaknya 56 ribu kasus (15 Juli) hingga 2.577 kasus (13 September). Kemudian, Bed Occupancy Ratio (BOR) Wisma Atlet yang sempat 92 persen saat ini turun menjadi 7 persen.

Baca juga : HK, Jangan Cuma Andalin PMN

Kemudian, positive rate harian 2,64 persen lebih baik dari global yaitu, 8,34 persen, dan tingkat kesembuhan 94,03 persen di atas rata-rata dunia 89,59 persen.

Ketiga, pernyataan Presiden Jokowi yang mensyukuri penurunan kasus Covid-19 di Indonesia. Kata Presiden, kita sangat optimistis, tapi juga tetap harus selalu waspada. Sebagai negara dengan penduduk terbesar keempat di dunia, Indonesia tidak masuk dalam 10 besar jumlah kasus tertinggi di dunia.

“Persentase kasus harian sebesar 13,6 kasus harian per satu juta penduduk. Jauh di bawah negara-negara tetangga kita di ASEAN,” ujar KPCPEN#PakaiMasker

Baca juga : Persib Vs Persita, Deden Belum Tergantikan

Netizen mengapresiasi kerja keras pemerintah menangani Covid-19 di Indonesia. Namun, mer­eka mengingatkan semua pihak harus tetap was­pada dan disiplin protokol kesehatan (prokes), karena pandemi Covid-19 belum selesai.

“Kali ini kita apresiasi kerja keras pemerin­tah menangani Covid-19. Ayo semua bersatu demi pandemi bisa menjadi endemi,” ajak @mas_jun.

Akun @husnisyamsuddin_75 menyambung. Dia berharap, angka-angka indikator penurunan Covid-19 di Indonesia merupakan wujud dari usaha dan kerja keras pemerintah yang didukung oleh kepatuhan terhadap prokes.

Baca juga : Soal Kebakaran Lapas Tangerang, Istana: Pemerintah Segera Evaluasi

“Ini hasil usaha bersama. Semoga terus berlanjut sampai pandemi Covid-19 tuntas,” harap @urang_etam.

Akun @Erde mengungkapkan, keberhasi­lan penanganan pandemi Covid-19 dengan indikator penurunan kasus, merupakan andil semua pihak. Dia mengajak masyarakat tidak bosan disiplin prokes.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.