Dark/Light Mode

Dubes Inggris Owen Jenkins Lepas Dua Pemuda Indonesia Ke Italia

Sabtu, 25 September 2021 07:57 WIB
Dubes) Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Istimewa)
Dubes) Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut Dubes Jenkins, suara kaum muda sangat penting didengar dalam debat iklim. apalagi di Indonesia, 50 persen penduduknya berusia di bawah 30 tahun.

“Sangat menyenangkan karena bisa mendengar ambisi, krea tivitas, dan inspirasi dari kaum muda,” kata Jenkins.

Baca juga : KPK Jebloskan Bos Raja Muda Indonesia Hengky Thiono Ke Lapas Luwuk

“Keinginan mereka membawa ideide ke Milan hingga seluruh dunia akan mendengar apa yang dikatakan indonesia adalah hal yang sangat baik,” ujar Jenkins.

Sementara itu, Dubes latteri menyampaikan kekagumannya terhadap dua wakil pemuda indonesia itu. “Saya berharap dapat bertemu mereka lagi setelah acara Milan, untuk menindaklanjuti diskusi hari ini,” sambungnya.

Baca juga : Mendes Halim: Inovasi Dan Teknologi Tepat Guna Percepat Kemajuan Desa

Steven Setiawan mengaku sa ngat senang datang ke pertemuan tersebut. “Kami berharap dapat mewujudkan harapan, keinginan dan aspirasi mewakili berbagai kelompok pemuda di Indonesia dengan membawa suara mereka ke Milan,” katanya.

Acara pemuda pra-COP yang diselenggarakan Pemerintah Italia pada 28-30 September akan dihadiri 400 anak muda dari 197 negara anggota.

Baca juga : 2 Dari 5 Ibu Hamil Di Indonesia Kurang Asupan Cairan

Tema Youth COP adalah Youth4Climate: Driving Ambition dan memberi kesempatan kepada kaum muda, kelompok yang akan paling terdampak jika dunia gagal menjaga kenaikan suhu rata-rata global hingga 1,5 derajat Celcius.

Mereka berkumpul dan membahas tindakan mendesak yang diperlukan untuk mengatasi perubahan iklim dan mempresentasikan rekomendasi mereka pada pertemuan tingkat menteri pra-COP 26. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.