Dark/Light Mode

Dubes Al Busyra Tutup Forum Pariwisata RI-Ethiopia

Senin, 27 September 2021 08:10 WIB
Dubes Al Busyra Basnur beserta istri, Wenny Busyra, foto bareng tim Pariwisata Ethiopia usai acara Tourism and Economic Development: Sharing Indonesia Experience, Tourism Hackathon 2021. (Foto: KBRI Addis Ababa)
Dubes Al Busyra Basnur beserta istri, Wenny Busyra, foto bareng tim Pariwisata Ethiopia usai acara Tourism and Economic Development: Sharing Indonesia Experience, Tourism Hackathon 2021. (Foto: KBRI Addis Ababa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur bersama Deputi Komisioner Pariwisata negara bagian Oromia, Abiyu Tesema Dumesso menutup forum pertemuan Tourism and Economic Development: Sharing Indonesia’s Experience, Tourism Hackathon 2021.

Forum yang berlangsung selama 3 hari di KBRI Addis Ababa itu dibuka oleh Menteri Inovasi dan Teknologi Etiopia, Dr. Abraham Belay di aula KBRI Addis Ababa.

Acara yang dihadiri oleh 150 penggerak wisata Ethiopia itu, diselenggarakan KBRI Addis Ababa bekerja sama dengan Oromia Tourism Commission.

Baca juga : Dubes Todung Mulya Lubis, Gelar Promosi 17 Jenis Kopi Nusantara

Pariwisata Indonesia berkembang dengan baik dan cepat. Sehingga, perlu berbagi pengalaman dengan Ethiopia  yang saat ini juga menempatkan pariwisata sebagai salah satu prioritas pembangunan,” kata Abraham saat membuka forum yang pertama kali diadakan itu.

Pada acara penutupan itu, Dubes Al Busyra antara lain mengatakan  Indonesia siap berbagi pengalaman dalam memajukan pariwisata Ethiopia. Khususnya  di negara bagian Oromia.

“Selama ini, sebelum pandemi Covid-19, banyak wisatawan Ethiopia yang berlibur ke Indonesia. Lebih banyak lagi, yang menyatakan ingin ke Indonesia khususnya ke Bali,” kata Dubes Al Busyra.

Baca juga : Temui Dubes Al Busyra, Delegasi Ethiopia Nimba Ilmu Pariwisata Indonesia

Sementara itu Deputi Komisioner Abiyu mengharapkan Indonesia, khususnya KBRI Addis Ababa dapat memberi lebih banyak ruang dan kesempatan untuk berbagi pengalaman dengan Ethiopia.

"Ini baru permulaan kerja sama yang dilakukan oleh Indonesia dengan Ethiopia,” lanjut Abiyu.

Dubes Ethiopia di Indonesia Al Busyra Basnur, Commissioner Pariwisata Oromia Admasu Tsegaye dan Lelise Duga Jebessa, Direktur Pemasaran Pariwisasta Regional EMEAA Kementerian Pariwisata Indonesia Agustini Rahayu  Ketua Badan Pariwisata Bali, Ida Bagus Partha Adnyana, Founder dan CEO Traxis Travel Kevin Alwino, dan Wakil Komisi Pariwisata Oromia Abiyu Tesema Dumesso. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.