Dark/Light Mode

Kisah “Kartini, Princess Of Java” Pukau Diplomat Asing Di KBRI Beijing

Minggu, 3 Oktober 2021 20:34 WIB
Ilustrasi penampilan artis Dian Sastrowardoyo di kisah perjuangan Kartini of Java. (Foto: Instagram)
Ilustrasi penampilan artis Dian Sastrowardoyo di kisah perjuangan Kartini of Java. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing bekerjasama dengan Diplomatic Network Beijing telah sukses melaksanakan kegiatan "One Night with Wonderful Indonesia" pada Kamis (30/9).

Acara ini mengambil tema promosi budaya, pariwisata, produk serta pengenalan platform digital hiburan daring milik anak bangsa @bioskoponlineid melalui limited movie screening film “Kartini, Princess of Java”.

Baca juga : Dubes Arif Havas Letakkan Batu Pertama Gedung Baru KBRI Berlin

Tema inklusivitas, emansipasi, edukasi serta pemberdayaan perempuan yang kental dalam film “Kartini, Princess of Java” diangkat dan dikemas oleh KBRI Beijing dalam konteks promosi budaya, kuliner, dan kemajuan industri kreatif perfilman Indonesia melalui limited movie screening bagi 40 diplomat asing yang merupakan anggota Diplomatic Network Beijing.

Diplomatic Network Beijing adalah organisasi informal yang mewadahi berbagai kegiatan kebudayaan bagi seluruh diplomat asing di Beijing dengan jumlah anggota 384 orang.

Baca juga : Ketum Kartini Perindo: Perempuan Berperan Penting Mendidik Penerus Bangsa

Kegiatan limited movie screening serupa pernah dilaksanakan di Kedubes Bulgaria dan Pusat Budaya Hungaria di Beijing. Namun baru kali ini sebagian tamu yang datang menyatakan kesan mendalam setelah menyaksikan film berdurasi 112 menit tersebut.

Akting Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran R.A. Kartini telah berhasil memicu gejolak emosi 40 diplomat asing dalam kepiawaiannya berperan sebagai anak perempuan ningrat yang secara intens melalui proses “pingitan” dan melalui jalan panjang perjuangan mencapai kesetaraan.

Baca juga : Dilecehkan Bayern, Messi Cs Siap Buktikan Diri Di Lapangan

Sebagian besar pengunjung mengapresiasi pilihan film yang ditayangkan karena beberapa baru kali pertama menyaksikan film Indonesia yang begitu sarat makna. “The movie was very touching and really gave us food for thought” ujar Maria Ivanova dari Kedubes Bulgaria.

“Terima kasih banyak! We really enjoyed our first DNB event and Indonesian hospitality.” ucap Liana Bianchi dari Kedubes Italia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.