Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kisah “Kartini, Princess Of Java” Pukau Diplomat Asing Di KBRI Beijing

Minggu, 3 Oktober 2021 20:34 WIB
Ilustrasi penampilan artis Dian Sastrowardoyo di kisah perjuangan Kartini of Java. (Foto: Instagram)
Ilustrasi penampilan artis Dian Sastrowardoyo di kisah perjuangan Kartini of Java. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
"Terima kasih banyak KBRI Beijing untuk film yang fantastis! Kartini memberikan banyak inspirasi! Indonesia sangat indah! Perempuan dan laki-laki adalah sama, agama adalah sama, bhinneka tunggal ika.” ujar Danny Whitehead dari Kedubes Inggris yang fasih berbahasa Indonesia.

Turut hadir Ibu Sih Elsiwi Oratmangun selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Beijing mendampingi Mdm. Constantinescu (istri Dubes Rumania) beserta putrinya dalam kegiatan ini sebagai tamu kehormatan.

Baca juga : Dubes Arif Havas Letakkan Batu Pertama Gedung Baru KBRI Berlin

Sebagai pelengkap, sajian bihun goreng vegetarian, kroket daging serta dadar gulung pun dinikmati oleh seluruh diplomat asing diantaranya dari AS, EU, Rumania, Srilanka, Bulgaria, Brunei Darussalam, UNHCR, Kanada, Turki dan lainnya yang hadir pada Kamis (30/9).

Beberapa trailers film Indonesia seperti "Susi Susanti, Love All" dan "A Man Called Ahok" yang sebelumnya telah rilis pada Beijing International Film Festival 2021 sukses menumbuhkan rasa penasaran atas film Indonesia bagi para penonton.

Baca juga : Ketum Kartini Perindo: Perempuan Berperan Penting Mendidik Penerus Bangsa

Seluruh pengunjung juga mengenal lebih jauh platform digital daring Bioskop Online ID yang harapannya dapat dinikmati para pecinta film Indonesia di Beijing.

Tur Windows of Indonesia sebagai ruang promosi produk Indonesia yang eksis di pasar Tiongkok pun ramai dengan ketertarikan produk bagi seluruh tamu yang hadir.

Baca juga : Dilecehkan Bayern, Messi Cs Siap Buktikan Diri Di Lapangan

Menutup acara, Koordinator Fungsi Pensosbud, Dewi Avilia berharap bahwa "One Night with Wonderful Indonesia" tak hanya menjadi sarana promosi keindahan budaya dan pariwisata Indonesia saja, namun sebagai sarana promosi nilai karakter bangsa seperti semangat kebhinekaan, inklusivitas serta pemberdayaan perempuan.

Komitmen ini diperkuat KBRI Beijing dalam terus berupaya mengintegrasikan promosi budaya dengan promosi nilai karakter bangsa untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya di masa mendatang. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.