Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dubes Heri Ajak Jepang Manfaatkan Kemudahan Investasi Di Indonesia

Senin, 18 Oktober 2021 00:29 WIB
Pertemuan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dengan Wakil Gubernur Hokkaido Motohito Uramoto. (Foto KBRI Tokyo).
Pertemuan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi dengan Wakil Gubernur Hokkaido Motohito Uramoto. (Foto KBRI Tokyo).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar RI untuk Jepang, Heri Akhmadi mengajak Pemerintah dan kalangan bisnis di Prefektur Hokkaido, Jepang untuk memanfaatkan kemudahan berinvestasi di Indonesia pasca berlakunya Ominibus Law, Undang-Undang Cipta Kerja.

Dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Hokkaido, Motohito Uramoto dan Walikota Sapporo City, Akimoto Katsuhiro di Sapporo Prefektur Hokkaido, Jumat (15/10), Dubes Heri menjelaskan, insentif dan penyederhanaan perpajakan serta iklim investasi Indonesia semakin baik. 

"Pebisnis Jepang dapat langsung menikmati berbagai keringanan dan insentif perpajakan dari Indonesia. Kini, mendapatkan business permit dapat dilakukan dalam waktu 1 (satu) jam saja melalui sistem terintegrasi yang disebut Online Single Submission,” kata Dubes Heri yang didampingi oleh Kepala Bidang Politik, Andi Ardiansyah dan Sekretaris Kedua Ekonomi KBRI Tokyo, Monica Sonya.

Baca juga : Mendag Minta Presiden IMA Majukan Pemasaran Ekspor Indonesia

Menanggapi hal ini, Motohito Uramoto menyambut baik semakin mudahnya berinvestasi di Indonesia. 

“Saya berharap intensitas kerja sama di bidang ekonomi, people to people, dan pariwisata antara Indonesia dan Hokkaido terus meningkat," ujar Heri 

Dalam kesempatan terpisah, Dubes Heri menemui Wakil Ketua Federasi KADIN, Hokkaido, Ryu Shibata. 

Baca juga : Gus Menteri Nikmati Keindahan Desa Wisata Alam Gosari Di Gresik

Pertemuan ini untuk mendorong investasi dan perdagangan pelaku UMKM di Prefektur Hokkaido dengan memanfaatkan SME Center yang telah dibentuk bulan lalu oleh KBRI Tokyo, Bank Indonesia, BNI, IIPC/BKPM, Garuda Indonesia, dan Pertamina.

Dubes Heri dalam kunjungan ke Prefektur Hokkaido ini juga bertemu dengan calon Konsul Kehormatan RI di Sapporo, Shigeru Nakayama. 

Shigeru Nakayama adalah CEO Nakayama-Gumi, sebuah perusahaan  di Hokkaido di bidang pembangunan infrastruktur. Perusahaan ini tengah mengembangkan bisnis importasi ban mobil dari Indonesia. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.