Dark/Light Mode

Dubes Jepang Kenji, Membatik Saat Kunjungan Ke Yogyakarta

Rabu, 13 Oktober 2021 07:56 WIB
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) mencoba membatik di bengkel batik Winotosastro,  pada Sabtu (9/10). (Foto: Instagram)
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) mencoba membatik di bengkel batik Winotosastro, pada Sabtu (9/10). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hampir delapan bulan bertugas di Tanah air, akhirnya Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi bisa mengunjungi wilayah Indonesia di kala pandemi Covid-19.

Baca juga : Sengkarut Data Pertanian Jangan Korbankan Petani

Kunjungan perdananya akhir pekan lalu adalah ke Yogyakarta. Ia memposting kunjungan tersebut di Instagram (IG), sembari memajang foto hasil membatiknya. Ia cantumkan juga tanggal 9 Oktober 2021 di kain segi empat hasil karyanya tersebut.

Baca juga : Venezuela Vs Brazil, Samba Tak Sabar Ke Qatar

Di bagian lain kain ia tuliskan “From Japan” atau “Dari Jepang” serta nama lengkapnya dalam tulisan Kanji. “Saya berkunjung ke Yogyakarta untuk pertama kalinya dalam rangka kunjungan kerja dan sempat mencoba membatik di studio batik,” tulis Dubes Kanasugi pada, Senin (11/10).

Baca juga : Sukses Atasi Kelangkaan Kontainer, Mendag Genjot Kinerja Ekspor

Dubes yang pernah berdinas di Washington DC, Amerika Serikat (AS) itu pun mengaku terkesan dengan pesona budaya Indonesia. Dubes yang juga hobi koleksi batik ini mencoba langsung penga laman membatik di bengkel batik Winotosastro.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.