Dewan Pers

Dark/Light Mode

Para Dubes Uni Eropa Buka Climate Diplomacy Week Di Indonesia

Senin, 11 Oktober 2021 21:23 WIB
Para Dubes Uni Eropa saat membuka Climate Diplomacy Week 2021 secara virtual di Jakarta, Senin (11/10). (Foto: Istimewa)
Para Dubes Uni Eropa saat membuka Climate Diplomacy Week 2021 secara virtual di Jakarta, Senin (11/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang gelaran konferensi iklim global COP26 di Glasgow pada akhir Oktober nanti, para Duta Besar dari negara-negara Uni Eropa kompakan membuka Climate Diplomacy Week 2021 di Jakarta, Senin (11/10).

Duta besar dari Uni Eropa Vincent Piket, Dubes Denmark Lars Bo Larsen, Dubes Jerman Ina Lepel, dan Dubes Polandia Beata StoczyƄska membuka acara ini untuk mengajak masyarakat Indonesia mengambil tindakan untuk mencegah perubahan iklim yang berdampak ke seluruh negara.

Berita Terkait : Ralali.com Bawa Cokelat Hangeul BTS ke Konsumen Indonesia

Aksi mengubah iklim ini bisa dimulai dari hal sederhana, seperti menggunakan transportasi publik, hingga menyediakan pendanaan bagi proyek-proyek hijau dan berkelanjutan.

Dubes Piket mengingatkan efek perubahan iklim terbukti nyata di berbagai kawasan dunia, mulai dari Eropa, China hingga Amerika Serikat. Inilah mengapa diplomasi iklim penting karena komunitas internasional harus bergerak bersama demi mengurangi emisi.

Berita Terkait : Menpora Yakin Papua Bakal Jadi Provinsi Olahraga Di Indonesia

"Kita harus mengambil aksi-aksi tegas dan kita harus melakukannya sekarang juga," ujar Dubes Vincent, Senin (11/10), saat membuka event virtual.
 Selanjutnya