Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mendag Minta Presiden IMA Majukan Pemasaran Ekspor Indonesia

Minggu, 17 Oktober 2021 13:29 WIB
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. (Ist)
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musyawarah Nasional (Munas) 2021 Indonesia Marketing Association (IMA) kembali menetapkan Suparno Djasmin sebagai Presiden IMA periode 2021-2023. 

Munas digelar secara hybrid di Jakarta pada Sabtu (16/10), dan dihadiri sekitar 1.000 peserta dari anggota chapter IMA di seluruh Indonesia.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan IMA memiliki peran strategis dalam mendukung usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) di masa pandemi. Terutama sebagai bagian dari usaha pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Mendagri Inggris: Pembunuhan Anggota Parlemen Tak Ciutkan Nyali Politisi

Dia berharap, IMA dalam berkontribusi dalam memajukan sektor pemasaran Indonesia.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada IMA atas kerja sama dalam memperkuat UMKM Indonesia agar naik kelas dan berdaya saing di pasar ekspor. Saya berharap IMA berperan aktif dalam meningkatkan kualitas profesi pemasaran untuk berkontribusi dalam pemasaran ekspor Indonesia," ujarnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan IMA di Provinsi DKI Jakarta dan turut mengucapkan sukses atas penyelenggaraan Munas IMA 2021.

Baca juga : ASUS Resmi Hadirkan Zenfone 8 di Indonesia

“Semoga penyelenggaraan Munas IMA kali ini berjalan lancar dan dapat mencapai tujuannya dengan baik. Kami juga berharap IMA dapat terus memberikan manfaat yang baik dengan melahirkan inovasi dan terobosan di sektor pemasaran yang dapat diadopsi oleh sektor Pemerintahan, dunia usaha, dan sektor kegiatan sosial," ujar Anies.

Sebelumnya, Suparno Djasmin juga menjadi Presiden IMA pada periode 2019-2021. Saat ini, Suparno diketahui menjabat sebagai Direktur Astra sekaligus Director In Charge Astra Financial & Logistic.

IMA merupakan organisasi pemasar di Indonesia yang menjadi forum komunikasi untuk membangun kolaborasi aktif antar anggota.

Baca juga : Macan Kemayoran, Jangan Sering Kebobolan Dong!

IMA juga sebagai medium lahirnya ide-ide pemasaran sesuai tren kebutuhan konsumen Indonesia dan pasar global.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.