Dark/Light Mode

Bharatiya Janata Menang Mutlak di India

Jokowi Gantian Ucapkan Selamat Kepada PM Narendra Modi

Jumat, 24 Mei 2019 11:56 WIB
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi dan PM India Narendra Modi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi gantian memberikan ucapan selamat kepada PM India Narendra Modi, usai pria berusia 68 tahun itu memastikan kembali menjabat Perdana Menteri,  pasca memenangkan Pemilu di negaranya. Ucapan tersebut disampaikan Jokowi dalam bahasa Inggris melalui akun Twitter @jokowi.

"Heartiest congratulations to PM @narendramodi on the successful elections and for once again winning the trust of the people of India (Setulusnya, saya ucapkan selamat atas terpilihnya PM Narendra Modi dalam pemilihan umum yang berlangsung sukses. Sekali lagi selamat, karena Anda kembali sukses merebut hati masyarakat India, red)," kata Jokowi.

Baca juga : Dubes dan Anggota Parlemen Inggris Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Jokowi berharap, Indonesia dan India bisa terus saling memperkuat  kerja sama, yang selama ini telah terbina dengan baik. "The Government of Indonesia looks forward to working with India in pursuit of our countries' common goals and shared vision," imbuhnya.

Partai Bharatiya Janata (BJP) yang dipimpin Modi, berhasil meraih kemenangan mutlak dalam pemilihan umum di India, mengungguli Partai Kongres pimpinan Rahul Gandhi yang merupakan rival terdekatnya. 

Baca juga : Wan Azizah Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Aliansi yang dipimpin BJP unggul dengan raihan lebih dari 300 kursi di parlemen. Ini memastikan bahwa Modi akan kembali mendominasi parlemen dengan jumlah kursi total sebanyak 543. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.