Dark/Light Mode

Telepon Jokowi, PM May Ucapkan Selamat Ramadan

Senin, 6 Mei 2019 11:10 WIB
Theresa May dan Joko Widodo. (Foto : Istimewa).
Theresa May dan Joko Widodo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Inggris Theresa May menghubungi Presiden Joko Widodo pada Sabtu (4/5). May menyampaikan ucapan selamat hari Ramadan.

Dalam rilis kantor PM Inggris, May juga menyampaikan selamat atas suksesnya pemilu serentak pada 17 April lalu. “Perdana menteri menghubungi Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan beberapa hal,” terang juru bicara kantor perdana menteri Inggris, kemarin.

Baca juga : YLKI: Waspada Bahan Pangan Tak Sehat Selama Ramadhan

“Presiden (Jokowi) menyambut baik dukungan Inggris terhadap proses demokratik di Indonesia,” terang kantor PM Inggris, di laman resmi gov.uk, Sabtu(4/5).

Tahun ini menandai 70 tahun hubungan bilateral antara Inggris dengan Indonesia. PM May disebut antusias menanti perayaan hubungan baik ini di London dan juga Jakarta.

Baca juga : Ormas Islam Jangan Lakukan Sweeping Selama Ramadan

“Baik Presiden dan Perdana Menteri sama-sama menyepakati pentingnya hubungan antara Inggris dan Indonesia dan juga ingin terus memperkuat kerja sama bilateral, terutama dalam perdagangan,” ujar jubir pemerintah Inggris.

“Mereka bertekad untuk terus bekerja sama dalam menghadapi berbagai tantangan global seperti perubahan iklim dan krisis Rohingya,” lanjut dia, merujuk etnis minoritas asal Myanmar.

Baca juga : Sukses Gelar Pemilu 2019, Jokowi Terima Ucapan Selamat Dari PM Inggris dan Australia

Sebelumnya, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik dan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia AM Fachir menyebut Indonesia dan Inggris memiliki karakteristik yang sama baik dalam nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kedua negara sama-sama memandang penting untuk memelihara dan mengembangkan nilai-nilai demokrasi dan menghormati serta menjunjung tinggi hak asasi manusia.  [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.