Dark/Light Mode

Dubes dan Anggota Parlemen Inggris Ucapkan Selamat Kepada Jokowi

Rabu, 22 Mei 2019 15:26 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik (Foto: Istimewa)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik memberikan ucapan selamat kepada Jokowi dan KH Ma’ruf Amin, usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan paslon 01 itu sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Selamat atas terpilihnya kembali Pak Jokowi sebagai Presiden RI dan KH Ma'ruf Amin sebagai Wapres. Semoga sukses," ujar Moazzam, dalam akun Twitter-nya, @MoazzamTMalik, Rabu (22/5).

 

Baca juga : SBY Senang & Lega

Moazzam menegaskan, Indonesia adalah mitra penting bagi Inggris. Karena itu, Inggris berkomitmen untuk terus meningkatkan kemitraan menuju kemakmuran bersama.

Sebelumnya, Anggota Parlemen Inggris Mark Field juga memberikan ucapan selamat melalui akun Twitter-nya, @MarkFieldUK, pada Selasa (21/5). "Selamat untuk Presiden Jokowi yang kembali terpilih memimpin Indonesia. Kami siap mengokohkan persahabatan dan memperkuat hubungan diplomatik yang sudah 70 tahun terjalin," kata Mark Field. 

Baca juga : PM Lee dan Mahathir Ucapkan Selamat ke Presiden Jokowi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019.
 
Penghitungan suara menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf yang unggul di 21 provinsi, berhasil mendulang 85 juta suara atau 55,50 persen dari total suara nasional. Sedangkan rivalnya, Prabowo-Sandi hanya mengumpulkan 68 juta suara atau 44,5 persen dari total suara nasional. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.