Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Pesawat Mendarat Darurat

Duh, Penumpang Pura-pura Sakit

Senin, 8 November 2021 08:25 WIB
Ilustrasi kabin penumpang di pesawat terbang. (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi kabin penumpang di pesawat terbang. (Foto: Shutterstock).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara seorang penumpang pesawat yang berpura-pura sakit, sebuah pesawat di Spanyol, terpaksa mendarat darurat. Hal itu berimbas pada ditutupnya bandara sekitar empat jam.

Peristiwa ini terjadi di salah satu bandara tersibuk di Spanyol, Palma de Mallorca, pada Jumat (5/11). Otoritas bandara itu mengatakan, bandara terpaksa ditutup gara-gara beberapa penumpang lari dari pesawat, setelah mendarat darurat.

Baca juga : Piala Thomas Mendarat Di Pelatnas Cipayung

Menurut otoritas bandara, pesawat tersebut sedang dalam penerbangan rute Maroko- Turki. Lalu dialihkan ke pulau Mallorca karena dugaan darurat medis. Saat evakuasi terhadap penumpang yang sakit, sekitar 20 orang mencuri kesempatan untuk melarikan diri dari pesawat yang berada di landasan.

“Dua orang sudah ditangkap,” keterangan polisi, mengutip Kantor Berita Prancis, Agence France Presse (AFP), kemarin.

Baca juga : Pemerintah Gampang Gonta-Ganti Kebijakan

Para penyelidik berasumsi, insiden medis itu sengaja dilakukan agar imigran dapat memasuki Spanyol secara ilegal. Soalnya, setelah dibawa dan diperiksa di rumah sakit, penumpang yang mengeluh tidak enak badan itu dinyatakan sehat. Penumpang itu lalu ditangkap karena diduga membantu imigrasi ilegal. Selain itu, disebutkan, petugas juga menangkap beberapa orang lainnya. [PYB]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.