Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mantapkan Zona Integritas, Biro Humas Kemendes PDTT Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Rabu, 21 Juli 2021 14:54 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid menandatangani Pencanangan Zona Integritas, di Operasional Room, kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (21/7). (Foto: Humas Kemendes PDTT)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid menandatangani Pencanangan Zona Integritas, di Operasional Room, kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (21/7). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Pencanangan Zona Integritas di Operasional Room, kantor Kemendes PDTT, Jakarta, Rabu (21/7).

Pencanangan Zona Integritas dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT Taufik Madjid. Pada kesempatan itu, Taufik memberikan arahan soal pencegahan korupsi dan pentingnya membangun integritas dalam budaya kerja.

"Agama apapun mengajarkan bahwa korupsi adalah ketiadaan norma dan integritas dalam diri kita," ujar Taufik.

Baca juga : Jaga Prokes Selama Idul Adha, Gus Halim Apresiasi Pendamping Desa

Dia berpesan agar setiap pegawai Kemendes PDTT harus menyematkan integritas dalam dirinya untuk mewujudkan wilayah kerja yang bersih dari korupsi dan memiliki kualitas pelayanan yang maksimal.

Integritas ini, kata Taufik, jangan berhenti pada pencanangan zona integritas. Atau, berhenti pada Hari Anti Korupsi 9 Desember, ketika Kemendes PDTT mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Tapi harus sepanjang hayat dan terus diedukasi kepada seluruh jajaran kita. Ini sebuah bentuk dari kerja amaliah yang punya nilai luar biasa," tegasnya.

Baca juga : PPKM Darurat Di Desa Dikawal Pendamping

Biro Humas merupakan salah satu unit kerja di lingkungan Kemendes PDTT yang sedang mempersiapkan diri sebagai wilayah Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Semangat menjadi wilayah Zona Integritas juga divisualisasikan secara jelas oleh Kepala Biro Humas serta seluruh anggota dan mendapat apresiasi dari Sekretaris Jenderal.

Dalam acara itu, Karo Humas Erlin Chaerlinatun bersama Tim membacakan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBMM.

Baca juga : Gus Halim Ingatkan Kepala Desa Gencar Sosialisasikan Pakai Masker

Kemudian digelar penandatanganan pencanangan oleh Sekjen Taufik Madjid, Inspektur Wilayah I Kemendes PDTT Uled Nefo Indrahadi, Karo Humas Erlin Chaerlinatun dan Kasubag Tata Usaha Humas Ketut Wahyu.

Selain Sekretaris Jenderal, hadir pula Inspektur Wilayah 1, Uled Nevo Indrahadi, Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Fajar Tri Suprapto, Kepala Biro Hukum, Teguh, dan Kepala Biro Umum dan Pelayanan Pengadaan, Danton Ginting Munthe.

Kegiatan Pencanangan Zona Integritas dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, penyediaan hand sanitizer, menjaga jarak antar peserta, menggunakan masker medis, dan jumlah peserta maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.