Dark/Light Mode

Vaksinasi Pekerja Bisa Pulihkan Dunia Industri

Jumat, 6 Agustus 2021 13:45 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah)
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (tengah)

 Sebelumnya 
Meski begitu, Menaker tetap mengingatkan, setelah divaksin pun pekerja harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak. Mengingat, fungsi vaksin hanya untuk menyiapkan antibodi.

Baca juga : Vaksinasi Booster Ke Nakes Ditargetkan Rampung Pekan Kedua Agustus

“Saya tidak henti-hentinya mengingatkan, walaupun pekerja sudah divaksin, tapi harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pesan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Baca juga : Merger Pelindo Bisa Pangkas Biaya Logistik

Direktur External Affair PT HM Sampoerna, Elvira Lianita mengatakan, pihaknya menyambut baik program vaksinasi gotong royong Covid-19 guna mencapai herd immunity. Adapun kegiatan vaksinasi di MPS Trowulan ini diikuti 1.700 karyawan. Upaya ini merupakan bagian dukungan perusahaan untuk mencapai target vaksinasi.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Digital Keuangan ITB

Elvira menambahkan, hingga 30 Juli 2021, lebih dari 42 ribu karyawan atau 65 persen dari seluruh karyawan PT HM Sampoerna telah divaksinasi. “Kami menargetkan dan berupaya agar vaksinasi ini mampu menjangkau 65 ribu karyawan PT HM Sampoerna,” pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.