Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemnaker Bagikan Bantuan Modal PKL di Solo

Senin, 9 Agustus 2021 13:05 WIB
Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK), Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono (kiri)
Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK), Kementerian Ketenagakerjaan, Suhartono (kiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali memberikan bantuan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (8/8).

Kali ini, bantuan TKM menyentuh empat kelompok PKL. Yakni Kelompok Solo Sore, Kelompok Muda Solo Sejahtera, Kelompok Bangkit Karya Bersama, dan Kelompok Solo Berdaya Bersama.

Baca juga : Kemenpora Gunakan Big Data Pantau Talenta Muda Berprestasi

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker, Suhartono, mewakili Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dalam keterangannya yang diterima wartawan Senin (9/8) berpesan, agar para pelaku usaha di Stadion Manahan tetap tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Prokes merupakan salah satu pilar utama pengendalian Covid-19," ujarnya mengingatkan.

Baca juga : Kemenkeu: Pengawasan Anggaran Vaksin Ketat

Menurut Suhartono, ketertiban masyarakat dalam menerapkan prokes sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan penanganan pandemi. Sehingga nanti wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bisa turun menjadi level 3, bahkan hilang sama sekali. "Ini semua dimulai dari seberapa tertib kita menerapkan prokes,” lanjutnya.

Kepada para PKL, Suhartono berharap, bantuan ini dapat membantu pelaku usaha dan PKL menghadapi dampak PPKM. Program ini, jelasnya, merupakan upaya yang dilakukan oleh Kemnaker untuk menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha bagi masyarakat yang terdampak Covid.

Baca juga : Kompak, Kemnaker-IDI Turunkan Risiko Nakes Tangani Pandemi

Sementara Ketua Kelompok Solo Sore, Purwadi, menyatakan, bantuan yang diterimanya ini akan dimanfaatkan untuk menambah modal dan mengembangkan usahanya di bidang kuliner. "Terima kasih Kemnaker. Semangat saya kembali muncul dengan adanya bantuan ini," ucap Purwadi, yang juga pedagang petol sambel ini. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.