Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kemnaker Ingatkan Potensi BBPLK Semarang di Masa Depan

Selasa, 10 Agustus 2021 22:15 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi (kanan) dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Semarang, Heru Wibowo.
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi (kanan) dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Semarang, Heru Wibowo.

RM.id  Rakyat Merdeka - Safari kunjungan kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi terus berlanjut. Kali ini, dia menyambangi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Jawa Tengah, Selasa (10/8).

Dalam kunjungannya itu Anwar mengatakan, langkahnya mendatangi BBPLK Semarang sebagai upaya mendukung fokus kerja pemerintahan. Sehingga mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) ketenagakerjaan yang kompeten dan profesional.

Selain itu, juga demi menjadikan BBPLK Semarang sebagai salah satu institusi yang mampu mendorong, dan memberikan kontribusi bagi peningkatan kontribusi reformasi birokrasi. "Kami ingin BBPLK Semarang menjadi satu andalan kita sebagai wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi yang bersih dan melayani," kata Anwar, dalam keterangannya kepada wartawan.

Baca juga : Rosan Berkomitmen Bantu Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Didampingi Kepala BBPLK Semarang, Heru Wibowo, Anwar menyampaikan dua pesan kepada pegawai di lingkungan BBPLK Semarang. Pertama, di masa pandemi Covid-19, dengan segala keterbatasan di tengah situasi sulit, Kepala BBPLK Semarang diminta tetap mampu mengendalikan jajarannya, agar tidak menghentikan kreativitas meski bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Karena WFH itu bukan libur dari tanggung jawab.

"Kita ingin ke depan, terus melakukan perbaikan dan meraih kemenangan dalam kompetisi di masa depan," tegasnya.

Kedua, Anwar berpesan, selain berpikir out of the box dan inovatif, Balai Latihan Kerja juga harus membuka diri. Yakni melakukan kolaborasi jejaring kerja yang memiliki dasar sama. Misalnya, kolaborasi dengan kalangan perguruan tinggi, maupun asosiasi disainer.

Baca juga : Kemnaker Bagikan Bantuan Modal PKL di Solo

"Tidak mungkin kita memperoleh ide, kalau sementara ini, tanpa dibarengi kolaborasi dengan pihak lain. Karena sumber itu berasal dari luar," ungkap mantan Sekjen Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi itu.

Sementara Kepala BBPLK Semarang, Heru Wibowo menegaskan, seluruh jajaran BBPLK Semarang menyambut positif motivasi Anwar untuk meningkatkan performa BBPLK Semarang dan Kemnaker, dalam rangka reformasi birokrasi dan BLK.

"Untuk reformasi birokrasi, kami mendukung dan akan menciptakan itu semua di sini, sesuai arahan beliau," jelasnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.