Dark/Light Mode

Kembangkan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan

DPR Apresiasi Kerja Menaker

Selasa, 24 Agustus 2021 22:45 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

RM.id  Rakyat Merdeka - Pilot project pengembangan kesempatan kerja berbasis kawasan yang dicanangkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) diapresiasi anggota dewan.

Menurut anggota DPR Komisi IX, Yahya Zaini, pilot project Kemnaker ini sebagai ikhtiar mentransformasikan program perluasan kesempatan kerja. Salah satunya pengembangan program tenaga kerja mandiri yang efektif untuk memperluas kesempatan kerja secara berkelanjutan.

Baca juga : Angka Kematian Tinggi Karena Edukasi Covid-19 Kurang Maksimal

"Saya salut dan apresiasi Bu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, karena berhasil mentransformasi perluasan kesempatan kerja berbasis kawasan. Saya kebetulan dapat informasi dari rektor Institut Pertanian Bogor," kata Yahya, dalam rapat kerja dengan Ida dan jajarannya di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/8).

Politisi partai Golkar itu memuji jalinan kerja sama perluasan kesempatan kerja antara Kemnaker dengan Kementerian Kesehatan bersama IPB. Dia bilang, kalau bisa, Ida lebih banyak lagi menggandeng perguruan tinggi. Karena ini terobosan yang patut diduplikasi di 104 kawasan industri yang ada di Indonesia.

Baca juga : Nih, 5 Kunci Indonesia Bisa Jadi Negara Maju

"Kalau bisa, tidak hanya kerja sama dengan IPB, tapi juga dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi lokal yang ada di kawasan industri yang bersangkutan," tambahnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.