Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pegadaian Berangkatkan Peserta Penerima Beasiswa MBA Ke Amerika Serikat

Minggu, 15 Agustus 2021 18:31 WIB
PT Pegadaian (Persero) memberikan beasiswa kepada pegawainya untuk menempuh pendidikan di Amerika Serikat. (Foto: Humas Pegadaian)
PT Pegadaian (Persero) memberikan beasiswa kepada pegawainya untuk menempuh pendidikan di Amerika Serikat. (Foto: Humas Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) memberikan beasiswa bagi insan Pegadaian untuk melanjutkan Pendidikan MBA ke Amerika Serikat. Beasiswa diberikan sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap peningkatan kualitas pendidikan karyawan.

Sekaligus, untuk mewujudkan salah satu poin Sustainable Development Goals (SGD’S), yaitu memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua. 

Beasiswa diberikan bagi seluruh internal Pegadaian, yang telah memenuhi syarat dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi yang ditetapkan. Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang dan sangat ketat, terpilihlah 5 kandidat terbaik yang akan diberangkatkan.

Baca juga : Pegadaian Sekolahkan Karyawan Terbaiknya ke Amerika Serikat

Kelimanya adalah Oki Dwipanca F. (Babson College), Hijrian Sekar W. (Babson College), Wini Karima F. (University of Rochester), Dimas Ramadhan Z. Y. (UC Davis) dan Erika Nurfitriyani (Colorado State University).

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto memberikan selamat pada kelima peserta terbaik yang telah berhasil mendapatkan beasiswa Pendidikan ke negeri Paman Sam.

Menurutnya, pemberian beasiswa tersebut akan memacu semangat anak muda, khususnya milenial Pegadaian, untuk menambah wawasan dan mengembangkan kompetensi mereka.

Baca juga : Asyik, Nge-Mall Sambil Divaksin

"Selamat menempuh pendidikan bagi peserta yang terpilih. Dengan diberikannya beasiswa ini, kami berharap akan memacu semangat anak muda khususnya milenial Pegadaian agar selalu mau belajar, dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki," harap Kuswiyoto, Minggu (15/8).

Peserta yang terpilih akan mendapatkan beasiswa secara penuh yang meliputi dana pendidikan hingga kuliah berakhir, biaya hidup, bantuan buku dan laptop, bantuan perlengkapan, tiket keberangkatan, hingga biaya lainnya.

Selain itu, beasiswa juga memberikan tunjangan istri dan anak bagi para peserta yang telah menikah dan memiliki seorang anak.

Baca juga : Pemberdayaan Perempuan Tingkatkan Kualitas Kesejahteraan Keluarga

Kuswiyoto juga berharap, jumlah peserta yang lolos seleksi beasiswa pada batch selanjutnya dapat bertambah, dan membuka jalur pendidikan ke beberapa negara lainnya.

“Kami berharap jumlah peserta yang telah lolos seleksi bisa meningkat untuk batch selanjutnya. Nantinya kami juga akan membuat program beasiswa tidak hanya ke USA, tapi bisa ke Eropa, Australia, dan negara lainnya," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.