Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wanti-wanti Pekerja Sektor Esensial

Menaker: Jaga Prokes, Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:50 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kanan).
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah (kanan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mewanti-wanti perusahaan sektor esensial untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan. Hal ini mengingat aturan pembolehan pekerja 100 persen bagi sektor esensial.

"Kita harus pastikan protokol kesehatan itu berjalan dengan baik dan sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi. Jika ada pekerjanya yang ditemukan positif, maka perusahaan akan tutup selama 5 hari," kata Ida, saat meninjau dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan bagi perusahaan kategori esensial di PT Panasonic Gobel Solutions Manufacturing Indonesia, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (27/8).

Baca juga : Menkominfo Minta Pemanfaatan Aplikasi PeduliLindungi Diperluas

Untuk itu, dia ingin memastikan penerapan prokes benar-benar dijalankan dengan baik di sektor esensial. "Saya bersama LKS Tripartit Nasional ini melihat secara langsung protokol kesehatan. Karena Panasonic ini adalah salah satu sektor esensial yang diperbolehkan buka kembali dengan prokes yang ketat, dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya.

Penerapan prokes dengan memanfaatkan aplikasi seperti Peduli Lindungi, lanjut politisi PKB itu, akan meningkatkan efektivitas pencegahan penularan Covid-19. "Dengan aplikasi ini bisa dilihat, pekerja sudah divaksinasi atau belum, dan terkonfirmasi positif Covid atau tidak. Dengan itu kita bisa menekan penyebaran dan penularan Corona," sebut dia.

Baca juga : Dukung Pemerintah, KAI Integrasikan Aplikasi Peduli Lindungi Dengan Sistem Boarding

Agar penerapan prokes dapat berjalan maksimal di perusahaan sektor esensial, dia pun meminta peran dan kerja sama semua pihak. Termasuk Pemerintah Daerah dalam mengawasi protokol kesehatan. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.