Dark/Light Mode

Islam dan Sexual Education (13)

Teologi Sperma, Darah, dan Air Susu (2)

Kamis, 24 Juni 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Hubungan darah inilah yang membedakan antara manusia dan binatang. Binatang tidak ada larangan berhubun­gan dengan lawan jenis dari pasangan mana pun, bahkan walaupun anak kandung atau induknya sendiri. Tidak seperti manusia yang diikat oleh hu­kum syari’ah, yang tidak membenarkan kawin mawin dengan anggota keluarga terdekat yang diukur oleh hubungan darah atau genealogis yang lebih dekat, seperti ayah dengan garis lurus ke atas, saudara dengan garis lurus ke samping, dan anak dalam garis lurus ke bawah.

Baca juga : Teologi Sperma, Darah, dan Air Susu (1)

Air susu ialah benda cair yang ke­luar dari diri perempuan kepada bayi yang disusukannya. Jika bayi itu anak kandungnya sendiri maka ber­laku hubungan kekeluargaan secara genealogis antara anak dengan ibu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.