Dark/Light Mode

Bagaimana Mengatasi NII (3)

Kamis, 21 Oktober 2021 06:30 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Dana-dana yang berhasil dihimpun diserahkan ke atasan mereka yang struk­turnya bertingkat-tingkat, sampai kepada pimpinan teratasnya yang juga disebutnya sebagai Presiden. Dekade lalu pengumpulan dana mereka bisa disebutkan fantastik, bisa mencapai 14 miliar sebagaimana pernah diulas semua media TV nasional beberapa waktu lalu. Penggunaan dana itu berada sepenuhnya pada pimpinan tertinggi. Merekalah yang berhak menggunakan dana itu tanpa harus dipertanggung jawabkan kepada para anggota yang susah payah bahkan menyabung nyawa untuk mendapatkannya.

Baca juga : Bagaimana Mengatasi NII (2)

Kekhawatiran lebih mendalam bagi kita semua jika kelompok NII berkolaborasi dengan kelompok teroris. Selama ini NII tidak identik dengan kelompok teroris. Kelompok NII tema perjuan­gannya bersifat lokal dan sekala per­juangannyapun bersifat lokal, sedan­gkan kelompok teroris jaringannya bersifat internasional dan isunyapun isu-isu global seperti standar ganda barat terhadap Israel dan umat Islam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.