Dark/Light Mode

Kehadiran Ganjar Pranowo Di Festival Payung Indonesia Sedot Perhatian Emak-Emak

Minggu, 5 Desember 2021 09:49 WIB
Ganjar Pranowo saat menghadiri Festival Payung Indonesia. (Foto: Instagram)
Ganjar Pranowo saat menghadiri Festival Payung Indonesia. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Festival Payung Indonesia, lanjut Ganjar, menjadi bukti betapa kreatifnya masyarakat Indonesia. Dari satu payung saja, sudah ada sebegitu banyak produk yang dihasilkan, dengan bentuk yang keren, kreatif, dan menarik.

"Mudah-mudahan ini jadi satu event yang bisa menumbuhkan pariwisata kita. Tapi tetap saya berpesan, protokol kesehatan harus tetap dijaga," harapnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Jokowi Investasi Harus Indonesia Sentris

Sementara itu, Direktur Festival Payung Indonesia, Heru Mataya mengatakan, event kali ini merupakan event yang ke delapan. Digelar di Taman Balekambang, festival kali ini menampilkan kreasi payung se-Indonesia dari Aceh sampai Papua.

"Ada lebih dari 1.000 payung dari seluruh Indonesia dengan ragam yang luar biasa. Selain pameran, acara ini juga ada workshop pembuatan payung dan seni pertunjukan," ungkapnya.

Baca juga : Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana Di Singapura

Heru menambahkan, payung merupakan salah satu pusaka budaya Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap event itu bisa melestarikan dan mengembangkan payung-payung dari seluruh nusantara. "Selain itu ini juga upaya kita untuk menumbuhkan ekonomi kreatif para perajin di seluruh Indonesia," tandas Heru. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.