Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Pilihan Makanan Untuk Jaga Kesehatan Kulit

Jumat, 14 Januari 2022 23:55 WIB
Semangka (Foto: Istimewa)
Semangka (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dehidrasi adalah salah satu faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Kondisi ini terjadi karena kulit mengandung sekitar 30 persen air, yang berkontribusi pada kekenyalan, elastisitas, dan ketahanannya. Kulit yang terhidrasi dengan baik dapat membantu kulit tampak sehat.

Nutritionist, Member of the Dietetic Advisory Board and Outer Nutrition Advisory Board Herbalife Nutrition Aria Novitasari mengatakan, ada banyak cara untuk memastikan kulit dapat terhidrasi dengan baik. Seperti menggunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit dan mengkonsumsi makanan yang mendukung kesehatan kulit. 

Baca juga : Penting, Samakan Persepsi Toleransi Untuk Hindari Ujaran Kebencian

“Jika kulit terlihat kering, bersisik, atau teriritasi, mungkin sudah waktunya untuk memerhatikan hidrasi dan kebiasaan makan Anda,” kata Aria, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (14/1).

Aria melanjutkan, pastikan setiap hari minum sedikitnya 8 gelas. Boleh meliputi air mineral dan minuman lain seperti teh, susu, dan kopi. “Kesehatan kulit juga akan terjaga jika pola konsumsi didominasi oleh makanan yang kaya akan antioksidan seperti vitamin A, C, dan E,” tambahnya,

Baca juga : Gelar Anev, Kapolri Intruksikan Jajarannya: Temui Warga, Jaga Kepercayaan Publik

Aria lalu memaparkan daftar makanan dan minuman kaya kandungan air yang bisa dicoba sebagai pendamping cairan yang diperlukan tubuh. Yaitu semangka, jeruk, sayuran, yogurt, acar, salad buah dan sayuran, sup, dan smoothie atau protein shake. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.