Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

LPEI Jamin Perusahaan Jalankan Tata Kelola Perusahaan Dengan Baik

Sabtu, 8 Januari 2022 09:48 WIB
Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso,. ( Foto: Istimewa)Lem
Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso,. ( Foto: Istimewa)Lem

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) secara konsisten menerapkan zero tolerance to corruption di lingkungan kerja dan semua pemangku kepentingan LPEI.

Direktur Eksekutif LPEI, Rijani Tirtoso, menegaskan, dalam rangka memperkuat tata kelola dan pelaksanaan mandat LPEI, terutama sejak 2018 hingga saat ini, Manajemen LPEI bekerja keras memperbaiki semua aktivitas secara signifikan.

Baca juga : Imbas Penutupan Jalan Tambang Di Tapin, Pengusaha Terancam Merugi Rp 1 Triliun

Salah satunya kata Rijani, dengan menerapkan code of conduct lewat sanksi yang jelas dan tegas demi mencegah terjadinya penyimpangan.

“Lembaga juga melakukan penguatan risk management melalui peningkatan kualitas SDM terkait risk awareness baik terkait credit risk, operational risk, legal risk termasuk reputation risk, prinsip kehati-hatian dan GCG (Good Corporate Governance),” ucap Rijani dalam keterangan resminya yang dilansir, Sabtu (8/1).

Baca juga : LSI Sebut Ganjar-Puan Pasangan Jalan Tengah Di 2024

Rijani mengatakan, sejumlah inisiatif yang dilakukan LPEI dalam memperkuat tata kelola dan sumber daya manusia (SDM). Antara lain, bekerja sama dengan Inspektorat Jenderal Kemenkeu dalam menerapkan Whistle Blowing System di aplikasi WISE.

Selain itu bersama KPK melakukan pencatatan dan pencegahan gratifikasi dalam aplikasi Gratifikasi On-Line (GOL). Termasuk memastikan bahwa, seluruh pejabat LPEI melaporkan kekayaan di LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) dan pelaporan LPEI mencapai 100 persen.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.