Dark/Light Mode

Tiket Film Bahasa Sunda, Nana Laris Manis Di Berlinale Jerman

Senin, 14 Februari 2022 22:07 WIB
Tiket Film Bahasa Sunda, Nana Laris Manis Di Berlinale Jerman

RM.id  Rakyat Merdeka - Film Indonesia berjudul NANA terpilih sebagai salah satu nominasi film unggulan dalam kategori Competition pada Festival Film Berlinale ke-72. Film besutan sutradara Kamila Andini ini tayang perdana pada 12 Februari 2022 di Berlinale Palast,  lokasi utama penyelenggaraan festival.

Tak tanggung-tanggung, dari sekitar 600 kursi yang tersedia tiket premier film ini pun habis terjual. Tak hanya itu, film yang diadaptasi dari panggalan novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran ini, akan terus tayang selama periode festival yang berlangsung pada 10-20 Februari 2022.

Setelah tayangan premier, film ini telah dijadwalkan di tujuh teater lainnya di Berlin. Yaitu pada 14, 17, 18, dan 20 Februari 2022. Dalam keterangan KBRI Berlin, tiket untuk semua tayangan film ini juga telah habis terjual.

Baca juga : Peringati Bulan K3 Nasional, Brantas Abipraya Dukung Perlindungan Tenaga Kerja

Masuknya film NANA atau dalam bahasa Inggris dikenal Before, Now and Then pada kategori Competition ini menjadi semangat baru bagi sineas Indonesia. Pasalnya, Competition merupakan kategori utama dan paling bergengsi dari sembilan kategori yang diperlombakan pada Berlinale 2022.

Nominasi pada kategori Competition berkesempatan untuk memenangkan hadiah utama Festival Berlinale, yaitu the Golden Bear untuk pemenang film terbaik.

Baca juga : Top! Ikan Nila Dari Danau Toba Laku Keras Di Pasar Ekspor

Selain itu, enam penghargaan Silver Bear juga disiapkan untuk nominasi kategori ini. Keenam Silver Bear tersebut masing-masing untuk Grand Jury Prize, sutradara terbaik, pemeran utama terbaik, pemeran pendukung terbaik, skenario terbaik, dan Outstanding Artistic Contribution.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.