Dark/Light Mode

Tiket Film Bahasa Sunda, Nana Laris Manis Di Berlinale Jerman

Senin, 14 Februari 2022 22:07 WIB
Tiket Film Bahasa Sunda, Nana Laris Manis Di Berlinale Jerman

 Sebelumnya 
Dari ratusan film asal berbagai negara yang diseleksi, hanya 18 film yang terpilih menjadi nominasi kategori Competion. Pesaing Indonesia di kategori ini, antara lain dari negara Jerman, Perancis, Meksiko, Swiss, Inggris, Italia, Korea Selatan, dan RRT. 

Pemenang Berlinale 2022 di kategori Competition akan diumumkan, Rabu, 16 Februari 2022.

Baca juga : Peringati Bulan K3 Nasional, Brantas Abipraya Dukung Perlindungan Tenaga Kerja

Artistic Director Berlinale, Carlo Chatrian, pada publikasi Berlinale 2022 menyebutkan, walaupun 18 film tersebut memiliki bahasa, budaya dan gaya beragam namun semuanya bermuara pada satu titik, yaitu rasa cinta yang sangat kuat.

“Secara keseluruhan, karakter-karakter yang dikisahkan dalam film-film ini adalah penghargaan terbaik yang dapat kita bayangkan untuk kemanusiaan,” ungkap Chatrian.

Baca juga : Top! Ikan Nila Dari Danau Toba Laku Keras Di Pasar Ekspor

Seperti halnya dalam film berbahasa Sunda NANA dengan setting tahun 1960an. Film ini menceritakan kisah Raden Nana Sunani yang mencoba meniti hidup baru setelah kehilangan keluarganya akibat konflik yang terjadi di daerahnya.

Film ini menggambarkan cinta dan ketangguhan seorang perempuan, meski masih terus dibayangi masa lalunya. Walaupun mengangkat cerita yang terjadi setengah abad lalu, namun pesan yang disampaikan film ini masih sangat relevan dalam kehidupan nyata saat ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.