Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Eduwisata, Nara Kupu Jogya Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah Organik

Sabtu, 25 Juni 2022 14:14 WIB
Foto: Dok. Istimewa
Foto: Dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembangunan kawasan eduwisata Nara Kupu Jogya yang berlokasi di kaki gunung Merapi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditargetkan selesai dalam waktu dekat.

Field Manager Nara Kupu Jogya, Doni Darmawan mengatakan, banyak anak usia sekolah yang mulai tertarik menggelar kegiatan di lokasi tersebut sekaligus berdiskusi soal cara bertani dan mengelola sampah organik.

Baca juga : Warga Diimbau Gunakan Masker

"Kemarin lokasi kami jadi tempat wisuda SDN Pandanpuro I dan anak-anak sangat antusias menunggu Nara Kupu segera beroperasi," ujar Doni pada RM.id di Jakarta, Sabtu (25/6).

Lebih lanjut Doni menuturkan bahwa Nara Kupu Jogya terus menggencarkan sosialisasi kepada pemerintahan setempat guna menguatkan kolaborasi dalam membangun ekosistem lingkungan.

Baca juga : Mahfud MD: Indonesia Pastikan Perlindungan HAM Berjalan Saat Pandemi

"Kami juga terus melakukan sosialisasi ke Lurah dan perangkat setempat agar dapat terus berkolaborasi menghadirkan wisata edukasi baru yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi warga sekitar Nara Kupu," ucapnya.

Bahkan nggak hanya dengan pemerintahan saja, menurut Doni Nara Kupu Jogya juga selalu terbuka dan siap kolaborasi dengan warga melalui macam macam program, misalnya pelatihan pertanian berkelanjutan.

Baca juga : Relawan Ciamis Dukung Sandiaga Uno

Melalui urban farming, kata Doni, sebagai cabang dari Nara Kupu Village Sawangan, Depok, ia memastikan bahwa konsep pertanian berkelanjutan dengan melibatkan warga dapat menjadi salah satu solusi pemanfaatan lahan agar lebih produktif.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.