Dewan Pers

Dark/Light Mode

Budi Arie: Projo Ora Kesusu, Tak Pernah Nyatakan Dukungan Ke Siapa Pun

Selasa, 24 Mei 2022 22:20 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (kedua kanan) berbincang dengan Presiden Jokowi, dalam Rakernas V Projo, di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5). (Foto: Dok. Projo)
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi (kedua kanan) berbincang dengan Presiden Jokowi, dalam Rakernas V Projo, di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5). (Foto: Dok. Projo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi memastikan pihaknya tidak terburu-buru dalam menentukan capres-cawapres yang akan didukung untuk 2024. Hal ini sesuai dengan sikap awal Projo dan arahan Presiden Jokowi dalam pembukaan Rakernas V, di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5).

Menurut Budi Arie, arahan Jokowi agar Projo ojo kesusu atau jangan buru-buru mendukung tokoh memperkuat sikap politik organisasinya selama ini. Dia menegaskan, sejauh ini Projo tidak pernah menyatakan mendukung siapa pun.

Berita Terkait : Buka Pintu Darurat, Penumpang Nekat Jalan Di Sayap Pesawat

"Sudah jelas dan tegas bahwa Projo ora kesusu, tidak terburu-buru," kata Budi Arie, dalam siaran pers, Selasa (24/5).

Dia menjelaskan, Rakernas V Projo 2022 menghasilkan keputusan melahirkan Musyawarah Rakyat (Musra) untuk mencari pelanjut Jokowi di 2024. Musra akan diadakan di seluruh Indonesia untuk menjaring aspirasi masyarakat secara luas.

Berita Terkait : Menhub Dukung Rekayasa Lalu Lintas Kepolisian

Hasil Musra Projo akan menjadi rekomendasi untuk publik dan Presiden Jokowi, yang juga Ketua Dewan Pembina Projo, dalam menentukan pasangan calon yang akan didukung pada Pilpres 2024.

"Kalau Projo sudah punya calon yang akan didukung, untuk apa ada Musra? Bikin capek saja. Sekali lagi, Projo ora kesusu," tutur Budi Arie.■