Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Silatda, Relawan Plat K Teguhkan Sikap Setia Bersama Jokowi

Minggu, 15 Mei 2022 22:28 WIB
Silaturahmi Daerah (Silatda) eks karesidenan Pati Plat K yang terdiri dari kabupaten Pati, Rembang, Grobogan, Blora, Kudus, Jepara. (Foto: Ist)
Silaturahmi Daerah (Silatda) eks karesidenan Pati Plat K yang terdiri dari kabupaten Pati, Rembang, Grobogan, Blora, Kudus, Jepara. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Jokowi Plat K meneguhkan sikap mendeklarasikan untuk tegak lurus setia 2024 bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Deklarasi digelar dalam acara Silaturahmi Daerah (Silatda) eks karesidenan Pati Plat K yang terdiri dari kabupaten Pati, Rembang, Grobogan, Blora, Kudus, Jepara.

Penanggung jawab kegiatan Silatda eks karesidenan Pati, Aan Rochayanto menjelaskan, acara ini bermula dari kerinduan kawan-kawan relawan Jokowi untuk menjalin silaturahmi.

Baca juga : Latihan Perdana, Barnabas Siap Adaptasi Bersama Macan Kemayoran

"Silaturahmi ini meneguhkan kami para relawan eks karesidenan Pati akan terus mengawal kerja pemerintahan, tegak lurus setia 2024 bersama pak Jokowi," kata Aan, Minggu (15/5).

Dia menjelaskan, sepanjang kepemimpinannya, Presiden Jokowi telah sukses membawa arah bangsa yang berkeadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

"Di era kepemimpinan Jokowi, bagaimana infrastruktur di desa-desa berkembang begitu luar biasa, peningkatan daya beli masyarakat lewat stimulan bantuan langsung tunai (BLT) langsung ke masyarakat. Ini menunjukan bahwa Jokowi di masa kepemimpinannya memikirkan setiap lini dari hulu ke hilir," tuturnya.

Baca juga : Jelang Lebaran, Kementan Pastikan Stok Pangan Aman

BLT tersebut, menurut Aan, bukan hanya dirasakan manfaatnya bagi masyarakat. Tapi juga, untuk UMKM, dunia usaha juga merasakan efek positif dari kebijakan Jokowi tersebut.

Kemudian, dari segi pembangunan infrastruktur, masyarakat dewasa ini sangat menikmati kerja keras dari Jokowi. Pembangunan jalan tol, dikatakan Aan, menjadi salah satu upaya nyata dari Jokowi untuk melakukan pemerataan perekonomian di seluruh Indonesia.

"Dari kesuksesan ini, kami meyakini tidak semua tersampaikan kepada masyarakat secara utuh. Kami relawan Jokowi berkepentingan untuk mendapatkan informasi yang valid dan detail untuk kami teruskan kepada masyarakat jaringan kami," beber Aan.

Baca juga : Mie Sedaap Kenalkan Varian Soto Madura, Pertama di Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto yang diundang dalam kegiatan itu menyatakan, forum silaturahmi ini merupakan wadah bagi relawan Jokowi karesidenan Pati untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Serta, merumuskan berbagai kebijakan dan rencana strategis. Dengan begitu, mereka lebih berperan aktif mengawal kebijakan dan program-program Presiden Jokowi. 

"Keberadaan relawan masih sangat relevan. Dalam kehidupan sehari-hari, relawan memang harus kembali menjalankan aktivitas dan tugas masing-masing. Namun ketika dibutuhkan, seluruh relawan harus bergerak dan berdiri di belakang Presiden Jokowi. Relawan Jokowi Karesidenan Pati harus tetap solid mendukung kebijakan dan program Presiden yang berpihak kepada rakyat," papar Sidarto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.