Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Pangdam Jaya, Fikom Universitas Esa Unggul Gelar Kuliah Kebangsaan

Sabtu, 9 Juli 2022 11:19 WIB
Gandeng Pangdam Jaya, Fikom Universitas Esa Unggul Gelar Kuliah Kebangsaan

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mewujudkan Generasi Muda yang Adaptif, Inovatif dan Komunikatif di era digital, Esaunggul.ac.id, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Esa Unggul (UEU) menggelar Kuliah umum bertajuk "Penguatan Kepemimpinan & Nasionalisme."

Bertempat di Ballroom Aula Kemala, Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk Jakarta, Rabu (6/7) ini menghadirkan narasumber dalam Kuliah Umum itu Mayjen Untung Budhiarto yang merupakan Panglima Kodam Jaya.

Dalam Materi yang disampaikan oleh Pangdam Jaya, Untng mengatakan pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia ke depan.

Dia meminta agar mahasiswa mau merajut kembali wawasan kebangsaan yang mendapatkan tantangan serius dari sejumlah ideologi radikalisme serta terorisme yang mengancam keutuhan bangsa.

Baca juga : Genjot Kreativitas Dunia Industri, Sampoerna University Gelar Webinar Kewirausahaan

"Untuk mengembangkan wawasan kebangsaan itu, kita terutama kalian mahasiswa calon penerus bangsa agar kembali menggali jati diri bangsa, yaitu Pancasila.

Pancasila adalah pondasi dari bangsa ini, Maka dari itu, pondasi inilah yang mesti kita bangun bersama, dan jangan sampai terkikis oleh pengaruh luar,” ujarnya.

Untung juga meminta peran aktif mahasiswa untuk pembangunan bangsa Indonesia agar mampu beradaptasi dipersaingan Digital 4.0.

Diharapkan nantinya tercipta Indonesia yang modern, sejahtera, dan memiliki sumber daya manusia berkualitas.

Baca juga : Gandeng Topindoku, Telkom Perkuat Digital Payment Di Kalimantan

“Saya minta mahasiswa UEU jangan hanya pintar, tapi harus bertanya bagaimana melakukan segala sesuatu secara benar. Bagaimana kita sebagai warga negara mencintai, berkontribusi, dan bermanfaat untuk negara,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerja sama, Endah Murtiana Sari, yang mewakili Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma Among Praja, mengucapkan terima kasihnya kepada Mayjen Untung yang telah berkesempatan untuk hadir guna memberikan kuliah umum yang tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa FIKOM UEU.

"ini merupakan momentum bagi kalian mahasiswa untuk belajar dan mendengarkan tentang materi terkait pentingnya menjaga keutuhan bangsa, karena saat ini isu-isu radikalisme dan terorisme berkembang sedemikian liarnya, untuk itu kalian perlu membentengi diri," ucapnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UEU , Erman Anom, yang juga hadir memberikan sambutan berharap kegiatan kuliah umum terkait kebangsaan dan patriotisme dapat kembali diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul terutama Fakultas Ilmu Komunikasi.

Baca juga : Gandeng APJII, TP Link Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

Tujuannya adalah agar mahasiswa FIKOM dapat menjadi agen komunikasi dan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga NKRI.

Kuliah umum ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang langsung diikuti oleh seluruh peserta, dilanjutkan dengan Hymne dan Mars Universitas Esa Unggul, sambutan-sambutan dan pemaparan materi serta tanya jawab.

Acara dihadiri sejumlah pejabat dari pangdam jaya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ari Pambudi serta para Wakil Dekan dan Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Komunikasi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.