Dark/Light Mode

UI Gandeng Converty University Jajaki Perluasan Kerja Sama

Selasa, 24 Mei 2022 09:21 WIB
Rektor UI Ari Kuncoro dan Pro-Vice-Chancellor International–Coventry University, Prof Richard Wells di UI, Depok, Jawa Barat.(Foto Humas UI)
Rektor UI Ari Kuncoro dan Pro-Vice-Chancellor International–Coventry University, Prof Richard Wells di UI, Depok, Jawa Barat.(Foto Humas UI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Indonesia (UI) mengadakan pertemuan dengan Coventry University untuk membahas kerja sama dan kolaborasi yang masih dapat dikembangkan antara keduanya. 

Saat ini, UI dan Coventry University sudah melakukan kerja sama di bidang akademik dan riset melalui program Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA). Program IISMA merupakan program unggulan MBKM dari Kemendikbudristek yang memberikan kesempatan pada mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan global exposure.

Baca juga : GDPS Gandeng Markplus Kerek Kualitas Tenaga Kerja

Pertemuan diselenggarakan di Lantai 2 Gedung Rektorat UI pada Kamis (20/5). Hadir pada acara tersebut, Rektor UI Prof Ari Kuncoro, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Prof Abdul Haris; Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI, drg Nurtami, Direktur Kerja Sama UI Toto Pranoto, Direktur Riset dan Pengembangan Munawar Khalil, Direktur Inovasi dan Science Techno Park, Ahmad Gamal,  Kepala Kantor Urusan Internasional, drg Baiduri Widanarko dan Kepala Biro Humas UI  Amelita Lusia.

Sementara itu, delegasi dari Coventry University adalah Pro-Vice-Chancellor International–Coventry University, Prof Richard Wells; Regional Managing Director–Coventry University Singapore Hub Michael Yap, Regional Business Development Manager–Coventry University Singapore Hub Augviera Bong serta Regional Business Development Executive–Coventry University Singapore Hub, Jovie Pebrihandono.

Baca juga : Andika Ajak Kerja Sama Bela Negara

Pada kesempatan itu, Prof Ari memberikan gambaran terkait program pendidikan yang ada di UI. Dalam skema internasional, UI memiliki banyak program belajar, antara lain degree program (program bergelar) yang meliputi sarjana dan pascasarjana, serta non-degree program (program tidak bergelar) berupa pertukaran pelajar selama 6-12 bulan bagi mahasiswa dari universitas mitra.

Saat ini, UI memiliki 14 fakultas, 2 sekolah pascasarjana, dan 1 program vokasi yang dapat dipilih mahasiswa asing sesuai dengan bidang keilmuan yang diminati. Melalui kerja sama ini, kami juga akan melibatkan mahasiswa, peneliti, dan staf terbaik agar dapat berkolaborasi dalam berbagai riset dan inovasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.