Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Topindoku, Telkom Perkuat Digital Payment Di Kalimantan

Selasa, 5 Juli 2022 07:52 WIB
Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin (kiri), Direktur Business dan Marketing Finnet Irena Aldanituti (kedua kiri), CEO Topindo, Seiko Manito (kanan), Sekda Kalimantan Barat, Harrison (kedua kanan) melakukan foto bersama usai penandatanganan kerja sama, Senin (4/7).
Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin (kiri), Direktur Business dan Marketing Finnet Irena Aldanituti (kedua kiri), CEO Topindo, Seiko Manito (kanan), Sekda Kalimantan Barat, Harrison (kedua kanan) melakukan foto bersama usai penandatanganan kerja sama, Senin (4/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Finnet melakukan kerja sama dengan PT Topindo Solusi Komunika (TOSK) untuk layanan source of fund uang elektronik dan QRIS (Finpay Money) untuk perkuat penetrasi digital payment di Kota Khatulistiwa, Pontianak, Senin (4/7). 

Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan, rasa optimisme atas kerja sama Finnet dan Topindo untuk memperkuat Inklusi Keuangan Digital di Indonesia. 

“Ini bukan tugas yang mudah, namun dengan berbekal pengalaman kami selama 16 tahun di digital payment dan telah mengelola lebih dari 1miliar transaksi di tahun 2021 kami optimis mampu mewujudkan impian kita bersama,” ujar Rakhmad melalui keterangannya, Selasa (5/7) 

Baca juga : Kader PPP Diminta Perkuat Soliditas Dan Tingkatkan Elektabilitas

Sejalan dengan Finnet, CEO Topindoku, Seiko Manito berharap kerja sama Finnet dengan Topindoku mampu memberikan kontribusi besar untuk perkembangan inklusi keuangan digital di Indonesia. 

“Dengan adanya kerja sama ini diharapkan Topindoku juga dapat turut serta dalam membangun pertumbuhan industri usaha melalui solusi pembayaran digital serta membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi digital & inklusif keuangan digital dan layanan pembayaran UMKM untuk menciptakan transaksi yang aman, nyaman, lengkap, dan mudah untuk seluruh mitra Topindoku sebagai langkah segudang peluang untuk berkompetisi di market digital skala nasional,” ujarnya.  

Pada kesempatan sama, Direktur Business & Makerting Finnet,  Irena Aldanituti menjelaskan kelebihan Finpay Money sebagai uang elektronik yang ada di Indonesia merupakan salah satu produk unggulan yang dimiliki PT Finnet Indonesia.  Fitur yang dimilikinya yaitu mampu memberikan kemudahan bagi perusahaan maupun komunitas yang ingin memiliki aplikasi uang elektronik melalui skema co-branding maupun white label. 

Baca juga : Teken Riset, Telkom Perkuat Transformasi Digital Di Mandalika

“Kini komunitas bisa punya layanan uang elektronik berbasis aplikasi dengan brand dan touch point sesuai kebutuhannya,” jelas Alda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah, Harrison, M.Kes, Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI Djauhari, Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat, Maulana Yasin, serta Perwakilan Bank Indonesia, Trisna Handayani dan jajaran Direksi Topindo. 

Diketahui, PT Topindo Solusi Komunika adalah perusahaan startup yang bergerak di bidang Teknologi Pembayaran, B2B FMCG dan O2O store, sebagai suatu solusi bagi masyarakat dalam kemudahan melakukan pembayaran tagihan (bill payment platform) dan suplai barang di warung/toko. Topindo ingin memajukan tanah kelahirannya dengan membuat aplikasi yang dinamakan Topindoku. Inovasi putra daerah ini memberikan kesempatan kepada UMKM Kalimantan untuk dapat go nasional, dari Kalimantan untuk Indonesia. 

Baca juga : Gandeng Dirjen Pajak, BRI Teken Kerja Sama Implementasi Aplikasi PSIAP

Sedangkan, Finnet selaku perusahaan fintech berperan untuk memperkuat layanan Topindoku dengan memberikan fitur uang elektronik (Finpay Money) sebagai sumber dana dalam melakukan transaksi pembelian maupun pembayaran dan fitur QRIS sebagai penerimaan pembayaran.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.