Dark/Light Mode

Wisudawan Termuda Unisba Ini Lulus Fakultas Kedokteran Dalam Usia 20 Tahun 8 Bulan

Minggu, 28 Agustus 2022 22:39 WIB
Malisya Desilian Triningrum. (Foto: Ist)
Malisya Desilian Triningrum. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malisya Desilian Triningrum berhasil mencatatkan rekor wisudawan termuda Universitas Islam Bandung (Unisba) setelah berhasil lulus dari Fakultas Kedokteran pada usia 20 tahun, 8 bulan, dan 11 hari.

"Saya bisa lebih muda dua hingga tiga tahun dibanding teman-teman seangkatannya karena saat masuk sekolah dasar usia saya menginjak 5 tahun, yang mana umumnya anak-anak masuk SD di usia enam atau tujuh tahun," kata Malisya, Minggu (28/8).

Baca juga : Misi Dagang Pertama Ke India, Zulhas Kantongi 22 MoU Senilai Rp 47,52 Triliun

Malisya, sapaan akrabnya, meraih IPK 3,33 dengan predikat 'Sangat Memuaskan'. Ia mulai masuk menjadi mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisba ketika usianya menginjak 16 tahun pada tahun 2018, serta menempuh studi selama empat tahun satu bulan delapan hari.

Dirinya juga mengikuti kelas akselerasi saat sekolah menengah pertama (SMP) dengan menempuh studi selama dua tahun.

Baca juga : Anies Pecahkan Rekor, 33 Tower Dan 7.421 Unit Rusunawa Kelar Dibangun Dalam 5 Tahun

Anak ketiga dari empat bersaudara itu mengungkapkan, memilih studi di Fakultas Kedokteran di samping cita-citanya ingin menjadi dokter, juga karena harapan dari orangtuanya untuk menjadi seorang dokter agar mengikuti jejak kakak keduanya yang juga merupakan lulusan FK Unisba.

"Apa yang diraih saat ini tidak lepas dari peran orang tua yang selalu memberikan ridho, doa dan semangat. Orang tua selalu menyemangati dan mendoakan karena tidak selalu berada di atas tapi terkadang ada waktunya down, jadi orang tua menjadi tempat pertama yang selalu support dan mendoakan kapan pun itu,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.