Dark/Light Mode

Anies Pecahkan Rekor, 33 Tower Dan 7.421 Unit Rusunawa Kelar Dibangun Dalam 5 Tahun

Kamis, 18 Agustus 2022 19:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan 33 Tower Rusunawa di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8). (Foto: Instagram)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan 33 Tower Rusunawa di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucap syukur. Karena berhasil mencetak rekor membangun hunian terjangkau di Ibu Kota.

"Alhamdulillah, 33 tower dan 7.421 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) JAKHABITAT telah dibangun dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Sebuah rekor tersendiri," ungkap Anies via akun Instagram pribadinya, Kamis (18/8).

 

Baca juga : DKI Resmikan 7.421 Unit Rusunawa

 

Dia menambahkan, program ini tidak akan terhenti di 33 tower saja. Anies berjanji, akan melanjutkan dan memberikan lebih banyak lagi hunian terjangkau, untuk warga Jakarta.

Menurutnya, negara harus hadir memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang pangan dan papan.

Baca juga : Gus Halim Tekankan Pentingnya Peran BUMN Dan Swasta Untuk Pembangunan Desa Berkelanjutan

"Kita berharap, rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia. Semoga, warga yang tinggal di rusunawa ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat," tutur Anies.

 

 

Baca juga : Agama Kehilangan Daya Jihad

"Yang membangun gedungnya memang pemerintah, tapi yang bisa membangun persaudaraan adalah penghuninya," imbuhnya.

Setiap unit Rusunawa memiliki luas 36 meter persegi. Terdiri dari ruang keluarga, 2 unit kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan balkon yang didukung dengan material bangunan yang berkualitas baik. Serta didukung oleh penggunaan lift yang dilengkapi dengan access card, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi semua penghuni rusunawa.

Sirkulasi dan pencahayaan, dipastikan baik di area koridor. Selain itu, juga ada ruang komunal atau ruang bersama sebagai tempat interaksi penghuni. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.