Dark/Light Mode

4 Tips Memasang Rak Dinding Sudut Di Rumah

Selasa, 30 Agustus 2022 12:29 WIB
Ilustrasi rak dinding. (Foto: NET)
Ilustrasi rak dinding. (Foto: NET)

RM.id  Rakyat Merdeka - Estetika rumah dapat dihadirkan di mana saja, termasuk di sudut ruangan. Salah satu caranya adalah memasang rak dinding di sudut ruangan tersebut sebagai tempat pajangan.

Selain bisa mempercantik ruangan, rak dinding juga dapat menjadi tempat penyimpanan barang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memasangkan rak sudut ke dinding agar lebih kuat, seperti berikut.

1. Pilih posisi strategis.

 Pilih posisi yang strategis dan tidak mengganggu perabot lainnya agar ruangan tetap terlihat rapi. Selain itu, hindari memasang rak dinding sudut di dekat pintu atau jendela karena dapat mengganggu area tersebut.

Baca juga : Hari Ini, 78.369 Jemaah Haji Sudah Tiba Di Tanah Air

2. Lebih baik cari area dinding yang masih kosong dan memiliki jarak dengan perabot lainnya.

Ukur luas ruangan Setelah menentukan posisi, kamu perlu mengukur luas ruangan, khususnya area pemasangan rak dinding sudut. Hal ini bertujuan agar kamu bisa memilih ukuran rak dinding yang tepat.

Jika ruangan cukup luas, kamu bisa memilih rak dinding sudut bertingkat dan dilengkapi dengan gantungan. Sedangkan untuk ruangan sempit, kamu bisa menggunakan satu papan rak dinding yang lebih kecil.

3. Pilih material yang kuat.

Baca juga : 69.944 Jemaah Haji Indonesia Sudah Di Tanah Air

Rak dinding biasanya digunakan sebagai tempat pajangan. Untuk itu, pilih rak dinding sudut dengan bahan yang kuat.

4. Hindari terkecoh dengan harga rak dinding yang murah.

Harga murah belum tentu kualitasnya bagus. Bisa-bisa rak dinding mudah patah dan terjatuh saat digunakan. Pasangkan dengan kokoh Ada beberapa cara untuk memasangkan rak dinding sudut, yaitu dengan menempel dan memakai paku.

Jika ingin menempelnya, pastikan menggunakan lem yang kuat Kamu juga bisa menggunakan paku dengan cara mengebor dinding dan memasangkan baut untuk menggantungnya.

Baca juga : Jokowi Mau Bangun Training Camp Sepak Bola Di IKN

Supaya tidak mudah jatuh, kamu bisa memasang braket di bagian bawah rak. Itu dia beberapa tips yang bisa kamu ikuti saat akan memasang rak dinding sudut di rumah. Nah, kamu bisa membeli berbagai jenis rak dinding berkualitas di ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menawarkan harga rak besi, lemari, serta perabot lainya dengan lebih terjangkau.

Semua perlengkapan rumah tangga berkualitas yang dijual berasal dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Informa Sleep, Informa Electronics, Krisbow, Pendopo, Ataru, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.